Sandi: Dengan OK OCE, UMKM Naik Kelas

Editor: Koko Triarko

134
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan kantor OK OCE Global Office di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018). –Foto: Lina Fitria
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

JAKARTA —- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengaku bangga sekaligus terharu. Pasalnya, salah satu programnya, lambang OK OCE telah masuk di kawasan elit dan mendirikan kantor di kawasan Episentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Kantor itu diberi nama OK OCE Global Office.

“Saya terharu banget, lambang OK OCE sekarang sudah masuk di daerah elit. Ini betul-betul menunjukkan, bahwa OK OCE sudah menjadi sebuah gerakan dan bukan hanya ada di level kecamatan, tetapi ada di level bisnis tertinggi di Indonesia, kawasan elit epicentrum,” kata Sandi, saat meresmikan OK OCE Global Office, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Selain itu, OK OCE Global Office ini terdiri dari beberapa fasilitas, seperti foodcourt, coworking space, kantor dan area meeting. Nantinya, pengusaha OK OCE bisa menyewa kantor di tempat itu. Office OK OCE ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara pengusaha satu dan lainnya.

“Saya yakin, dari inisiatif ini akan terbuka ribuan peluang kerja baru karena ini menciptakan ekosistem,” ungkapnya.

Nantinya, para pengusaha pemula bisa belajar dengan pengusaha lain yang sudab lebih mapan. Gedung ini juga bisa dijadikan etalase untuk menampilkan produk pengusaha kecil yang berkualitas, bisa untuk tempat pelatihan peserta OK OCE serta bisa menciptakan lapangan kerja baru.

“Saya berharap, OK OCE Global Office akan hadir paling tidak 10 startup baru dan sanggup berdaya saing. Juga bisa langsung konkrit lima tahun ke depan dalam menciptakan 200.000 lapangan kerja baru,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan, yang ingin mendaftar tentu saja harus menjadi OK OCE. Dengan adanya OK OCE dapat membuat UMKM menjadi naik kelas, karena berkantor berdampingan dengan kantor-kantor mewah di Ibu Kota.

“Bagi mereka, ini sangat membanggakan dan bisa meningkatkan daya saing. Jika ditanya kantormya di mana? Mereka jawabnya di Rasuna Said,” tegasnya.

Tak hanya itu, katanya, pencapaian PT Go-Jek ini bisa menjadi inspirasi bagi pengusaha startup OK OCE Global Office dan dia juga mengucapkan selamat kepada Nadiem Makarim yang mendapatkan suntikan dana.

“Saya mengucapkan selamat kepada Nadiem Makarim yang baru mendapatkan dana sebesar Rp16 triliun, dan mereka adalah hasil dari kegiatan seperti ini (OK OCE Global Office),” tandasnya.

Dia bermimpi, nantinya pengusaha UMKM di OK OCE Global Office bisa seperti PT Go-jek, yang kini menjadi besar dan banyak membuka ratusan ribu lapangan pekerjaan.

“Saya berharap, di OK OCE Global Office akan lahir startup baru yang sanggup berdaya saing. Lima tahun ke depan juga bisa menciptakan ratusan ribu lapangan kerja baru,” tutupnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Lihat juga...