Sandiaga Bersiap Hadapi Menteri Susi

Editor: Koko Triarko

175
Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018). –Foto: Lina Fitria

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, bakal bertanding di ajang Festival Danau Sunter pada 25 Februari mendatang. 

Sandiaga mengatakan, saat menghadiri acara di salah satu kawasan Kuningan, dia bertemu dengan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, dan dirinya mendapat peringatan dari menteri nyentrik itu.

“Dia bilang sama saya ‘Ingat, 25 November’,” kata Sandi, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

Menurut Sandi, saat ini berbagai persiapan menjelang festival danau Sunter sudah dikebut dan sudah dipersiapkan. Kini beberapa personel angkatan laut tengah memastikan, bahwa danau yang akan dijadikan venue untuk festival nantinya sudah siap.

“Jadi, semua in track, kita kebut semuanya dan dari teman-teman angkatan laut sudah melakukan penyelaman. Saya pastikan, venue-nya sudah ready dan kemarin dengan Pak Kadispora saya juga sudah latihan dengan atlet,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengaku sudah melakukan persiapan untuk bertarung dengan Susi Pudjiastuti dalam festival Danau Sunter, nanti. Salah satu persiapannya adalah berlatih renang dengan para atlet.

“Kalau latihan diem-diem, ya. Karena kita mesti persiapan supaya seru,” ujarnya.

Dia pun menghiraukan mengenai Susi Pudjiastuti telah mempersiapkannya berlatih dengan Hiu. “Kalau renang sama Hiu saya belum pernah renang sama hiu, tapi waktu di mana pernah juga renang dengan mantare,” imbuhnya.

Dia hanya memikirkan persiapannya supaya bisa lebih matang lagi. Dirinya berharap, semoga warga Jakarta bisa memiliki kegiatan yang cinta pada Danau Sunter.

“Persiapannya mudah-mudahan bisa lebih matang lagi. Pada 25 Februari hampir seminggu lagi, jadi doakan saja, teman-teman kota bisa punya kegiatan yang mendorong kecintaan kita pada danau Sunter,” bebernya.

Selain lomba renang, di Danau Sunter juga ada usulan lari mengelilingi danau. Menurutnya, ini adalah festival pertama, dan dengan adanya festival ini dia berharap dihadirkannya lebih banyak danau yang bersih dan bebas dari sampah, yang nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Nanti juga ada usulan lari mengelilingi Danau Sunter sekali dan sepeda. Mungkin tiga atau empat putaran di sana. Karena kita ingin melibatkan lebih banyak komunitasnya,” tuturnya.

Selain persiapan, Sandiaga menunjukkan pakaian renang yang berlengan panjang di akun instagramnya. Dia memakai baju renang berwarma hitam dikombinasikan dengan warna abu-abu. Dia mengaku, bahwa pakaian itu didapat dari komunitas Java Scuba Indonesia, salah satu pengusaha dan dia mengaku baju itu produk UKM. Dia pun akan terus memdorong UKM supaya bisa lebih bagus ke depannya.

“Baju ini partisipasi dari salah satu pengusaha yang aktif di bidang olahraga. Baju ini produk UKM produk kita dan kita ingin dorong UKM-UKM kita bisa maju,” ungkapnya.

Diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan bertanding di ajang festival Danau Sunter Minggu 25 Februari mendatang. Dalam festival Danau Sunter akan disuguhkan sebuah duel antara dirinya dengan Susi Pudjiastuti.

Nantinya, dirinya akan berenang sedangkan untuk Susi akan menggunakan perahu kecil atau identik disebut paddling.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.