Sebanyak 63 Polisi Amankan Imlek di Tanjungbalai

139
Ilustrasi -Dok: CDN
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

TANJUNGBALAI — Kepolisian Resor Tanjungbalai, Polda Sumatera Utara, menyiagakan sebanyak 63 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2569 bertepatan 16 Februari 2018.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono di Tanjungbalai, Kamis, mengatakan, pihaknya siap untuk mengamankan perayaan Imlek untuk memberikan rasa aman bagi warga yang merayakan.

“Ada 63 personel yang kami tempatkan di 26 vihara dan klenteng, tujuannnya untuk menciptakan rasa aman kepada etnis Tionghoa yang merayakan Imlek,” ujar Kapolres didampingi Kabag Humas Iptu Djumadi.

Selain itu, untuk menjaga kondusifitas Kota Tanjungbalai, personel juga akan melakukan pengamanan di beberapa titik tertentu yang diperkirakan menjadi pusat keramaian warga Tionghoa dalam merayakan tahun barunya.

Selain pengamanan melekat, Polres Tanjungbalai juga melakukan pengamanan dengan cara patroli untuk menekan angka kejahatan jalanan yang mungkin saja mengancam umat Buddha saat pelaksanaan Imlek.

“Kami juga mendirikan pos portabel pada tempat-tempat tertentu. Semisal kawasan yang memang ramai aktivitas masyarakat,” kata Kapolres.

Sebelumnya, Rabu (14/2) puluhan personel di jajaran Polres Tanjungbalai, TNI-AD (Kodim 0208/AS) dan TNI-AL Tanjungbalai-Asahan bersama pemuka agama, tokoh masayakat dan pemuda Tionghoa melakukan aksi sosial membersihkan Vihara Tri Ratna di areal water front city atau pasiran tepi Sungai Asahan di daerah itu (Ant).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Lihat juga...