Tiga Paslon Paparkan Program Pendidikan di DPRD Sikka

Editor: Irvan Syafari

451

MAUMERE — Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan dan Wakil Bupati Kabupaten Sikka memaparkan visi, misi dan program kerja mereka di sektor pendidikan, bila dipercayai masyarakat memimpin Kabupaten Sikka 5 tahun ke depan.

“Kegiatan pemaparana visi misi ketiga Paslon di gedung DPRD Sikka ini dilakukan dalam rangka mengawali kampanye damai yang mulai berlangsung, setelah adanya penandatanganan deklarasi di kantor KPU Sikka,” ujar Fery Soge, juru bicara KPU Kabupaten Sikka, Kamis (15/2/2017).

Pemaparan visi misi dan program kerja Paslon tersebut berlangsung dalam sidang paripurna di aula gedung DPRD Sikka, yang dihadiri oleh masyarakat Kabupaten Sikka termasuk pendukung dari ketiga Paslon.

Untuk menampung massa yang tidak diperkenankan masuk ke ruang rapat paripurna, disiapkan tenda dan sound system di depan ruang sidang sehingga massa pendukung bisa mendengarkan pemaparan visi dari ketiga Paslon yang dijatah waktu 15 menit untuk setiap Paslon.

Paket ALEX STEF yang mendapat nomor 1 dalam Pilkada Sikka 2018 menyebutkan, dalam misi “Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat”, paket ALEX STEF akan menegerikan Unipa pada 2019, serta memberikan honor kepada 2 ribu guru sesuai standar UMP sebesar 1,6 juta rupiah.

“Kami akan membangun pusat pedidikan karakter bangsa atau pusat Jambore Pramuka di Boganatar. Kami juga akan mendirikan SMK Pramuka,” sebut Alexander Longginus, calon bupati paket ALEX STEF.

Sementara itu paket ROMA melalui visinya untuk “Memenuhi Hak-hak Dasar Masyarakat Sikka Secara Adil, Merata dan Memadai”, menjabarkannya dalam 6 misi, di mana misi pertama yakni Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

“Hak-hak dasar masyarakat selama ini masih banyak dibelit persoalan-persoalan serius, antara lain masih banyak masyarakat yang belum bisa mengakses pendidikan ke perguruan tinggi karena kekurangan biaya,” kata Fransiskus Roberto Diogo, calon bupati paket ROMA.

Sedangkan paket ANSAR RAGA lewat visinya “Terwujudnya Satu Sikka yang Mandiri dan Sejahtera” lewat misi meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Sikka. Programnya meningkatkan mutu pendidikan masyarakat melalui kerjasama dengan berbagai pihak yang berkepentingan.

“Paket ANSAR RAGA akan meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan masyarakat dan kualitas pendidikan. Kami akan menyediakan sarana dan pra sarana yang memadai dan beasiswa bagi siswa dari masyarakat miskin dan tidak mampu ke perguruan tinggi,” tegas Yoseph Ansar Rera, calon bupati dari paket ANSAR RAGA.

Bila dipercaya rakyat, sebut Ansar paket ANSAR RAGA akan memberikan beasiswa S2 dan S3 untuk jurusan khusus dan langka, sesuai kebutuhan daerah. Mereka akan meningkatkan kemamuan dan keterampilan para guru.

Acara pemaparan visi, misi dan program kerja ini berlangsung aman dan damai meski Kota Maumere diguyur hujan lebat. Para pendukung Paslon sekali menerikan yel-yel saat calonnya memaparkan visi misi mereka.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.