Anies: Pak Probosutedjo Tokoh Pendidik Bangsa

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

224

JAKARTA — “Saya sangat kehilangan seorang tokoh pendidik bangsa,” sebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melayat jenazah almarhum H. Probosutedjo di Jl.Pangeran Diponegoro No.22, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018), sekitar pukul 11.56 WIB.

“Saya sampaikan turut bela sungkawa atas wafatnya Bapak Probosutedjo. Insha Allah beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” kata Anies ditemui usai melayat.

Menurut Anies, Pak Probosutedjo banyak mendermakan hidupnya bagi kemajuan bangsa, khususnya dalam membangun institusi pendidikan. Yakni salah satunya Universitas Mercu Buana di Meruya, Jakarta Barat yang telah mendidik ribuan orang. Semoga budi derma almarhum di bidang pendidikan menjadi amal jariyah.

“Kita semua kehilangan sosok Pak Probo. Insha Allah anak-anak beliau yang soleh akan terus mendoakan dan amal jariyahnya menjadi pengalir pahala tanpa henti untuk almarhum,” ungkap Anies.

Aneis pun mengisahkan, kalau sejak masih kuliah, dirinya sudah sering bertemu dan berinteraksi dengan almarhum. Apalagi saat Pak Probo sebagai Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)

“Pak Probo, sosok orang yang sederhana, berintraksi dengan siapa saja, dan komitmen dengan apa yang direncanakan,” pungkas Anies.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.