Arsenal Hempaskan Watford 3-0

Editor: Mahadeva WS

411
Aubameyang melakukan selebrasi dengan salto usai mencetak gol ke gawang Watford. Foto: arsenalfc.com

LONDON – Arsenal menyudahi rentetan hasil buruk di Liga Primer dengan kemenangan meyakinkan. Setelah mengalami tiga kekalahan, The Gunner akhirnya meraih kemenangan gemilang dengan menundukkan Watford di Emirates Stadium, Minggu (11/3/2018) malam.

Arsenal yang loyo di liga domestik, tampil lebih baik di Liga Eropa dengan menumbangkan AC Milan di San Siro. Kemenangan itu berlanjut dengan lahirnya tiga gol ke gawang Watford yang dicetak Shkodran Mustafi, Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan.

Watford sempat memiliki peluang memperkecil ketinggalan di paruh kedua laga. Namun troy Deeney gagal menaklukkan Petr Cech dari titik putih. Hasil ini sekaligus mengantar Petr Cech sebagai kiper pertama yang mencatat 200 clean sheet di Liga Primer.

Arsenal membuka peluang mencetak gol pada menit tiga melalui Aubameyang. Striker asal Gabon mendapat sodoran bola dari Mesut Ozil dan langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayang, tembakan kerasnya masih bisa diblok Oscar Karnezis.

Lima menit kemudian, Arsenal memecah kebuntuan. Berawal dari eksekusi bola mati yang dilepass ozil, Mustafi akhirnya berhasil memperdaya Karnezis setelah sebelumnya memperdaya dua bek Watford. Petr Cech kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan sundulan kepala Pereyra di akhir babak pertama saat performa tim tamu terus mengalami peningkatan.

Performa impresif Watford berlanjut ke babak kedua. Namun demikian, tuan rumah yang kembali menambah skor melalui Aubameyang. Memanfaatkan umpan matang dari Mkhitaryan, Aubameyang melepas bola ke arah gawang yang kosong pada menit 59.

Dua menit kemudian, Watford memiliki kesempatan emas memperkecil ketinggalan melalui titik putih. Berawal dari kesalahan Pereyra dijatuhkan Ainsley Maitland-Niles. Sayang, Deeney gagal menuntaskan misinya dengan baik setelah tembakannya dimentahkan Petr Cech.

Arsenal kembali menjauh pada 13 menit sisa laga. Kali ini giliran Henrikh Mkhitaryan yang memaksa Oscar Karnezis memungut bola dari gawang sendiri untuk ketiga kalinya. Meski berhassil mengemas tiga poin, namun Arsenal masih belum beranjak dari urutan enam klasemen sementara Liga Primer.

Tim tamu memiliki kesempatan menyamakan skor di babak kedua melalui Abdoulaye Doucoure dan Roberto Pereyra. Namun tendangan perdama berhasil digagalkan Cech, sedangkan percobaan berikutnya melambung di atas mistar gawang.

Lihat juga...

Isi komentar yuk