Arsenal Ingin Allegri Gantikan Wenger

Editor: Irvan Syafari

7.659
Max Allegri jadi target Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger. Foto: juventus.com

LONDON –– Gojang ganjing masa depan Arsene Wenger di Emirates Stadium terus berembus. Terbaru, Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis, dilaporkan telah mengidentifikasi Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, sebagai sosok ideal pengganti Arsene Wenger.

The Gunner tengah mengawali masa sulit baik di dalam maupun di luar lapangan. Skuad asuhan Arsene Wenger tergelincir dan terpaut 12 poin dari perburuan posisi empat besar Liga Primer musim ini. Arsenal juga takluk dari Manchester City pada perebutan gelar juara Piala Liga, bulan lalu.

Dengan hasil buruk itu, posisi Arsene Wenger kembali menjadi sorotan tajam meski berhasil mengantar Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas AC Milan di Liga Eropa, pada laga yang digelar pekan lalu di San Siro.

Tapi tetap saja, hasil itu tak cukup untuk meyakinkan fans setia The Gunner. Tak sedikit bagian suporter tim Meriam London yang meminta manajer berjuluk The Professor untuk hengkang di akhir musim nanti.

Gazidis telah memantau kondisi Allegri dan Juventus dalam beberapa pekan terakhir. Gazidis rupanya cukup terkesan dengan kekuatan, spirit kolektivitas yang dimiliki La Vecchia Signora, mengingat hal itu tidak ada pada Arsenal.

Masih menurut Daily Star, Gazidis berencana duduk satu meja dengan Wenger untuk menegosiasikan kepergian saang Profesor. Meski manajer asal Prancis itu masih menyisakan kontrak selama satu musim dari dua tahun perpanjangan kontrak yang ditandatanganinya pasa musim panas lalu.

Setelah semua pembicaraan selesai, Gazidis akan mengalihkan konsentrasinya pada Allegri. Tapi Allegri bukan satu-satunya kandidat pengganti Wenger. Manajer Hoffenheim yang masih berusia 30 tahun, Julian Nagelsmann, juga menjadi kandidat sebagai Manajer The Gunner.

Baca Juga
Lihat juga...