Bayern Munich Incar Pochettino Gantikan Jupp Heynckes

Editor: Irvan Syafari

266
Mauricio Pochettino menjadi bidikan Bayern Munich untuk menggantikan Jupp Heynckes. Foto" tottenhamhotspur.com.

MUENCHEN –– Kiprah pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, terus menyita perhatian klub besar Eropa. Setelah Real Madrid yang dikabarkan kepincut menggunakan jasanya sebagai arsitek Los Blancos, informasi serupa datang dari Jerman.

Raksasa Bundesliga, Bayern Munich, dilaporkan menaruh minat serius terhadap Pochettino. Bahkan Bayern memplot manajer asal Argentina berusia 46 tahun itu sebagai kandidat kuat pengganti manajer mereka saat ini, Jupp Heynckes.

Heynckes yang pernah menukangi Real Madrid bakal pensiun pada musim panas ini. Menurut Bild, Pochettino yang sempat membela Paris Saint-Germain (PSG) saat masih menjadi pemain, menjadi pilihan utama untuk menggantikannya.

Pilihan Bayern Munich sendiri cukup beralasan. Sejak meninggalkan Southampton dan membesut Tottenham Hotspur pada 2014 silam, reputasi Pochettino terus meroket dan menjadikannya sebagai salah satu pelatih papan atas di Eropa.

Ia mengantar The Lily Whites finish di urutan tiga dan urutan dua klasemen akhir Liga Primer pada musim sebelumnya. Musim ini, ia juga sukses mengantar anak asuhnya meraih hasil impresif di Liga Champions meski akhirnya harus tersingkir oleh Juventus di babak 16 besar.

Di Liga Primer, Tottenham berada di zona Liga Champions dengan menempati urutan empat klasemen sementara. The Lily Whites unggul lima poin dari Chelsea yang berada di urutan lima dengan koleksi 56 poin.

Selain Pochettino, ada nama lain yang juga dikaitkan dengan posisi manajer The Bavarian. Dia adalah eks manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Sementara Bayern tengah beruang mengamankan titel jawara Bundesliga lebih awal pada musim ini. Bayern menempati posisi puncak dengan koleksi 66 poin, Bayern unggul 23 poin dari rival terdekatnya Schalke 04.

Data Mauricio Pochettino

Nama Lengkap: Mauricio Roberto Pochettino Trossero

Lahir:  Murphy, Argentina 2 Maret 1072

Karir junior: Newell’s Old Boy’s

Karir Senior:

1989-1994 Newell’s Old Boys

1994-2000 Espanyol

2001-2003 Paris Saint-Germain

2003-2004 Bordeaux

2004-2006 Espanyol

Tim Nasional : 1998-2002

Karir kepelatihan

2009-2012 Espanyol

2013-2014 Southampton

2014 – Tottenham Hotspur

Baca Juga
Lihat juga...