BBVet Wates: Kunker Titiek Soeharto Beri Semangat Kerja Pegawai

Editor: Koko Triarko

596

YOGYAKARTA –  Tahun ini, Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates ditugaskan mengawal sekaligus mengawasi 141.000 ternak, untuk mendukung program Upaya Khusus Sapi Induk Wajib Bunting (Ubsus Siwab) yang dicanangkan pemerintah, melalui Kementerian Pertanian, guna mewujudkan swasembada daging nasional. 

Kepala BBVet Wates, Bagoes Poermadjaja, menyatakan sebagai Unit Pelaksana Tugas di bawah Kementerian Pertanian, BBVet Wates ditugaskan mengawal program Ubsus Siwab, khususnya dalam melakukan penanggulangan gangguan reproduksi pada hewan ternak, meliputi wilayah kerja DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Ini merupakan pekerjaan besar dan prioritas kami di 2018, karena jumlah ternak yang kita tangani hampir mencapai 23 persen dari target nasional. Namun, mudah-mudahan bisa tercapai. Karena selama 2015-2017, kita berhasil mencapai target yang ditetapkan,” katanya, seusai menerima kunjungan kerja Anggota Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Haryadi, di BBVet Wates, baru-baru ini.

Titiek Soeharto menerima kenang-kenangan dari Kepala BBVet Wates, Bagoes Poermadjaja. –Foto: Jatmika H Kusmargana

Bagoes mengaku tidak memiliki kendala berarti dalam menjalankan seluruh tugas yang diemban. Baik itu menjalankan tugas rutin, yakni memonitor situasi penyakit ternak di wilayah kerja, dan mengawal program utama pemerintah saat ini, yakni Ubsus Siwab.

“Sampai saat ini, kita tidak memiliki kendala berarti. Karena dari sisi SDM, maupun sarana pendukung seperti laboratorium dan sebagainya, kita sangat mencukupi. Tinggal mengoptimalkan apa yang ada saja,” jelasnya.

Bagoes mengaku senang dengan adanya kunjungan Anggota Komisi IV DPR RI yang karib disapa Titiek Soeharto ke BBVet Wates. Pasalnya, selain merupakan mitra kerja Kementerian Pertanian, adanya kunjungan Titiek Soeharto juga diharapkan mampu memberi semangat kepada seluruh pegawai BBVet Wates untuk lebih fokus menjalankan tugas dan berkarya.

Titiek Soeharto bersama jajaran petugas BBVet Wates. –Foto: Jatmika H Kusmargana

Selain menjadi agenda rutin kunjungan kerja sebagai Anggota Komisi IV DPR RI, Titiek Soeharto, mengunjungi BBVet Wates untuk berdialog dan meninjau BBVet Wates yang berdiri sejak 1986 tersebut.

Dalam kesempatan itu, Titiek Soeharto mengapresiasi apa yang telah dilakukan BBVet Wates selama ini, yakni dalam menjalankan tugasnya memonitor situasi penyakit ternak di DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.