Bocah Kelas 3 SD Sabet Juara I Junior RC Lymbo Race

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

411

SOLO — Prestasi gemilang ditorehkan Abdullah Hafiizh Ridho, dalam lomba Aeromedeling dan Drone Chalange di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

Bocah kelas III Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Adi Soemarmo itu mampu menjadi juara pertama untuk kategori Junior RC Lymbo Race, yang digelar pada Minggu (4/3/2018) kemarin.

Hafiizh awalnya merasa grogi saat mengikuti lomba Aeromodeling yang diikuti 27 peserta baik dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta. Berbekal dengan ketenangan, bocah 8 tahun itu mampu menunjukkan prestasinya.

“Awalnya sempat grogi. Tapi begitu lomba, saya yakin karena sering berlatih dan mengikuti lomba, akhirnya bisa meraih juara,” ucapnya kepada Cendana News, Senin (5/3/2018).

Bagi Hafiizh, lomba Aeromdelling kali ini bukan kali pertamanya. Modal itulah yang membuat mental terbang dalam lomba tersebut semakin kuat. Diapun mengaku sering berlatih mengendalikan pesawat terbang dengan radio control. Dalam lomba ini, Hafiizh mampu menerbangkan pesawatnya melalui tiang lymbo dengan ketinggian 2,5 meter dari tanah.

“Pesawat harus melewati tiang race dengan jarak 30 meter di kanan dan kiri sebelum melewati tiang lymbo,” ungkapnya.

Sementara itu, panita penyelenggara lomba Aeromodelling dan Drone, Sugeng Wuryanto mengatakan, lomba itu diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan Dirgantara pada April mendatang. Kegiatan itu juga untuk meresmikan Solo Drone Fly di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Solo.

“Kegiatan juga diisi dengan worskshop drone, lomba Aeromodelling dan Solo Drone Fly. Ini sekaligus untuk memperingati HUT ke-2 Solo Drone Fly,” imbuhnya.

Ditambahkan, dalam menyambut Bulan Dirgantara ini, pihaknya sengaja menyelenggarakan berbagai kegiatan berkaitan dengan ketrampilan mengendalikan pesawat dan drone, sebagai salah satu upaya menenamkan kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan.

“Kita harapkan, melalui lomba Aeromdellling dan drone ini kita ingin menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap dunia kedirgantaraan, yang ada dalam TNI sebagai salah satu tugas untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...