Brigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad Solo Gelar Pengobatan Gratis

Editor: Irvan Syafari

338

SOLO — Brigif Mekanis Raider 6/2, Solo, Jawa Tengah, menyelenggarakan sejumlah bakti sosial kepada masyarakat yang ada di sekitar. Salah satu di antaranya pengobatan gratis, yang dilakukan di Balai Desa Palur, Mojolaban, Sukoharjo.

Antusias warga dalam kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis ini cukup besar. Tak kurang dari 200 warga rela antre mengikuti pemeriksaan kesehatan, yang rata-rata mereka sudah memasuki lanjut usia. Salah satunya adalah Marto, yang mengaku sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis tersebut.

“Senang pastinya, karena saya ini masih dalam pemulihan setelah sempat strok Setidaknya bisa mengecek perkembangan sekalian berobat gratis,” ucap warga Kampung Klaruan, Desa Palur itu, pada sela-sela pengobatan gratis, Jumat (9/3/2018).

Diakui Marto, diusianya yang memasuki kepala tujuh, banyak sakit yang dirasakan. Mulai dari sering kepala pusing dan pegal-pegal, di persendian juga terasa linu-linu. Hal itu dirasakan hampir dirasakan tetangga yang sudah seusianya.

“Banyak yang ngeluh linu di sendi dan tensi tinggi. Apa mungkin karena usia,” imbuhnya.

Selain pengobatan gratis, Brigif juga menggelar khitanan masal bagi anak yang kurang mampu. Setidaknya terdapat 20 anak yang mengikuti khitanan masal kali ini. Kegiatan bakti sosial ini salah satunya untuk menunjukkan kepedulian Brigif kepada masyarakat yang ada di sekitar markas yang digunakan dalam sehari-hari.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian HUT ke 57 Kostrad yang digelar Brigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad. Sebenarnya kegiatannya ada banyak, baik untuk anggota maupun kegiatan untuk masyarakat sekitar,” jelas Komandan Brigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad, Letkol Inf Rudi Saladin, yang diwakili Lettu Inf Mawit Hadiwibowo.

Sejumlah kegiatan yang telah dilakukan diantaranya bersih-bersih Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), tanam pohon, donor darah, bedah rumah di Desa Pereng, Mojogedang, Karanganyar, serta pengobatan gratis dan sunatan.

“Tujuan bakti sosial pada masyarakat untuk mendekatkan TNI bersama rakyat, sekaligus menunjukkan manfaat pada masyarakat sekitar,” pungkas Lettu Mawit selaku koordintaor kegiatan.

Baca Juga
Lihat juga...