Bungkam Huddersfield, Tottenham Tempel Ketat United

Editor: Irvan Syafari

247

LONDON –– Tottenham Hotspur menempel ketat Manchester United di papan klasemen sementara Liga Primer, setelah mengemas kemenangan 2-0 atas Huddersfield Town, tadi malam. Tambahan tiga poin membuat Tottenham menguntit di posisi empat dengan selisih satu poin.

Manchester United berada di urutan tiga klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 59 poin. sedangkan The Lily Whites berada satu strip di bawahnya dengan 58 poin. Namun United berpeluang kembali menjauh karena memiliki satu laga sisa lebih banyak.

Tottenham yang tengah dalam performa terbaik, mengemas poin sempurna di depan pendukung sendiri. Dua gol Tottenham diborong Heung-Min Son masing-masing pada menit 27 dan menit 54. Bagi Huddersfield, kekalahan membuat mereka dalam posisi rawan karena hanya terpaut tiga poin dari penghuni zona degradasi.

Skuad asuhan Mauricio Pochettino tampil apik sejak awal. Son memberi ancaman konstan bagi pertahanan tim tamu dan hampir menyediakan gol pertama bagi Harry Kane pada menit 17. Namun percobaan Kane masih bisa digagalkan Jonas Lossl.

Gol pertama Son lahir setelah ia lolos dari jebakan offside. Memanfaatkan umpan Delle Ali, Son memberikan sentuhan dingin untuk memperdaya Lossl. Lossl kembali mendapat ancaman dari Harry Kane. Namun performa gemilangnya menggagalkan Kane mencetak gol-36 pada musim ini.

Sementara Hugo Lloris dibiarkan tidak tersentuh akibat minimnya ancaman yang diberikan Huddersfield. Satu-satunya ancaman paling serius yang diberikan Huddersfield adalah tembakan Tom Ince pada 10 menit babak kedua. Sayang, tembakan jarak jauh itu gagal berbuah gol.

Sebaliknya, tuan rumah langsung memberikan respons dengan menambah koleksi gol pada enam menit berikutnnya. Harry Kane yang kurang beruntung di depan gawang, memberi andil melalui umpannya kepada Son. Umpan silang Kane dikonversi menjadi gol dengan sundulan kepala.

Tottenham kembali menambah gol melalui Jan Vertoghen memanfaatkan umpan Christian Eriksen. Namun gol pertamanya di Liga Primer dalam lima tahun terakhir itu dianulir karena ia terlebih dulu terjebak offside. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Totttenham.

Pada laga lainnya, kemenangan menjadi milik Swansea City yang menghempaskan West Ham United dengan skor 4-1. Sung-Yeung Ki membuka keunggulan Swansea pada menit ke-8 disusul gol Mike van der Hoord pada menit 32. Andy King mencetak gol ketiga Swansea pada 3 menit babak kedua..

Sementara Jordan Ayem mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui titik putih pada menit 63. West Ham hanya sanggup mencetak satu gol melalui Michail Antonio saat laga tersisa 11 menit.

Hasil Liga Primer 3 Maret

Burnley 2-1 Everton

Leicester City 1-1 AFC Bournemouth

Southampton 0-0 Stoke City

Swansea City 4-1 West Ham United

Tottenham 2-0 Huddersfield town

Watford 1-0 West Bromwich Albion

Baca Juga
Lihat juga...