Dalam Dua Bulan, BNN Musnahkan Ratusan Kilogram Barang Bukti Narkotika

Editor: Irvan Syafari

243

JAKARTA — Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggelar pemusnahan barang bukti narkotika. Pemusnahan sendiri dilakukan di halaman belakang gedung BNN. Pemusnahan ini merupakan hasil dari 13 kasus, yang berhasil diungkap oleh BNN sejak akhir Januari hingga Februari 2018.

“Hari ini kita memusnahkan barang bukti narkotika, di antaranya; 150,177 kilogram sabu, 89.030 butir ekstasi, 11.464 butir tablet, 1.211 kilogram kristal putih, 0 0,054 kg pecahaan tablet merah, 0 9,974 kilogram serbuk,” kata Kepala BNN Heru Winarko usai melakukan pemusnahan barang bukti narkotika di Kantor BNN, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Menurut Heru dengan melakukan penindakan dan pemberantasan Narkoba akan membuat bandar dan para pengedar di Indonesian untuk lebih jera. Lanjut Heru, pihaknya akan terus melakukan perang terhadap narkoba yang saat ini masuk kategori luar biasa.

“Pencegahan, penindakan dan pemberantasan narkoba ini akan kita terus diintensifkan di seluruh Indonesia, dan kita tidak akan memberi ampun terhadap para bandar dan pengedar. Karena narkoba ini sudah masuk katagori luar bisa,” ungkapnya.

Lebih jauh Heru, menyebutkan, pihak BNN terus melakukan kerjasama dengan instansi lain untuk terus memberantas peredaran narkoba. Karena dengan adanya kerjasama, pihaknya akan lebih muda memburu para bandar dan pengedar di seluruh Indonesia.

“Kerja sama lembaga tentu akan terus kita tingkatkan, karena dengan kerja sama tersebut potensi untuk membongkar badar dan pengedar akan lebih efektif,” ujarnya.

Heru menjelaskan kronologis ke-13 kasus yang sudah ditangani BNN sejak Januari hingga Februari ini. Pertama, 14 kg sabu diamankan bersama 3 orang tersangka, kedua, 21 kg sabu diamankan di Medan, ketiga, 62 kg sabu dan 18.000 ekstai berhasil disita.

Keempat, 7 kg sabu dan 300 butir ekstasi diamankan di Aceh Timur,Kelima, menggebrek dalam lab di Tangerang dengan menyita 108 butir tablet ungu, 310 butir tablet segitiga merah, 11.000 butir tablet merah, 11,254 kg bahan pil ekstasi, keenam, 20 kg sabu jaringan Malaysia-Indonesia berhasil ditangkap.

Ketujuh, 5 kg sabu dan 3 orang tersangka, kedelapan, selundupan sabu, 1,028 kg sabu di Bandara Soekarno-Hatta, dua orang tersangka,Kesembilan, membongkar jaringan narkoba dengan menyita 15 kg sabu dan 70.905 ekstasi, kesepuluh, mengungkap peredaran narkoba 1 bandar dan tiga kurir, menggagalkan penyelundupan 1,5 kg sabu dari Aceh dengan 3 orang tersangka.

Kesebelas, BNN menggagalkan penyelundupan 2 kg sabu di Bekasi, Keduabelas, 2 orang di ciduk bersama 8 kg sabu di Jakarta selatan dan ketiga bekas, mengamankan 2 kg sabu dari jaringan Batam.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.