Diminati Raksasa Eropa, Liverpool Bentengi Mohamed Salah

Editor: Irvan Syafari

468
Mohamed Salah jadi buruan klub raksasa Eropa-Foto: liverpoolfc.com

LIVERPOOL –– Rumor masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool terus berembus kencang menyusul ada ketertarikan tiga klub raksasa Eropa. Namun Liverpool dikabarkan tidak akan tergoda dengan tawaran apa pun untuk melepas Salah.

Sebuah laporan di Inggris menyebutkan, The Reds tidak akan melepas bintang asal Mesir yang menjadi mesin gol klub musim ini pada bursa transfer musim panas nanti. Hal ini cukup beralasan mengingat Salah menjadi ruh bagi skuad asuhan Jurgen Klopp.

Salah menjadi andalan Liverpool untuk membombardir jantung pertahanan lawan. Mencetak 36 gol dari semua kompetisi musim ini, Salah tampil cukup mengesankan pekan lalu saat mencetak empat gol dan mengantar timnya menang 5-0 atas Watford.

Performa impresif itulah yang membuat Barcelona dan Real Madrid sangat menginginkan tanda tangannya. Meski begitu, Liverpool bakal menolak semua proposal yang datang untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu dari Anfield.

Tim Merseyside mengklaim bahwa mereka tengah dalam kondisi finansial yang cukup baik. Di samping itu, The Reds tengah berupaya meyakinkan bahwa mereka adalah klub tujuan yang pas untuk pemain top dunia, bukan sekadar persinggahan sebelum berlabuh di klub raksasa Eropa.

Rumor soal masa depan Salah sepertinya belum akan hilang dalam waktu dekat ini. Terlebih, proses kepindahan Salah dari Anfield, jika terjadi, maka akan melibatkan jumlah uang yang sangat besar melebihi 200 juta poundsterling. Angka ini lebih tinggi dari rekor transfer termahal dunia yang dipegang Neymar.

Peluang juga masih terbuka terutama jika melihat proses kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona. Sempat ditolak pada jendela transfer musim panas, Coutinho akhirnya dilepas pada bursa transfer Januari lalu dengan mahar 145 juta pound.

Baca Juga
Lihat juga...