Direktur Budaya TMII: Pak Harto Tokoh Inspiratif

Editor: Satmoko

594

JAKARTA – Direktur Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Putu Supadma Rudana menegaskan, sebuah bangsa yang besar menghargai jasa para pahlawan dan pendahulu. Seperti Presiden Soekarno sebagai proklamator dan Presiden Soeharto sebagai Bapak Pembangunan Indonesia.

“Negara sudah tepat memberikan penghargaan kepada Bapak Soeharto sebagai Bapak Pembangunan Indonesia. Karena selama 32 tahun dalam kepemimpinannya, betul-betul secara ekonomi masyarakat memperoleh kesejahteraan secara baik,” kata Putu kepada Cendana News saat ditemui di Sasono Utomo TMII, Jakarta, Minggu (11/3/2018).

Putu pun mengapresiasi Bulan Maret yang diperingati untuk mengenang Presiden Soeharto, Bapak Pembangunan Indonesia. Dengan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh berbagai yayasan di bawah naungan keluarga besar Presiden Soeharto.

Atas gelaran ini, Putu berharap, ke depan TMII menjadi ruang untuk seni budaya. Dan, ruang untuk memuliakan para pendahulu yang berjasa untuk bangsa serta negara. Tentu diharapkan pula ke depan menjadi ruang ekonomi kreatif bagi semua pihak.

“Nah, ruang kreatif ini, kita lihat pada saat kegiatan ini. Orang bisa melihat sejarah perjalanan Bapak Pembangunan Indonesia dalam perjuangan membawa nama Indonesia harum di seluruh dunia,” tukas Putu.

Dari kegiatan ini, jelas dia, manfaat dan nilai ekonominya bisa dicapai. Karena masyarakat pelaku UMKM bisa ikut dalam kegiatan bazar bertajuk Semarak Membangun UMKM Jaya. Sedangkan pengunjung bisa menikmati sajian dari ragam bazar UMKM, seperti kuliner serta kegembiraan mengikuti rangkaian lomba.

Kegiatan ini, menurut Putu, adalah momen yang baik karena bisa mengundang semua pihak meluangkan waktu untuk melihat bagaimana sejarah Bapak Pembangunan Indonesia mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Di mata Putu, Pak Harto adalah seorang figur yang mempunyai komitmen dan dedikasi yang sangat tinggi terhadap bangsa dan negara.

“Pak Harto tokoh inspiratif bagi semua pihak, tak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri. Dan, kita tentunya harus terus memuliakan beliau karena jasa-jasanya sangat besar untuk bangsa, negara, dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Putu.

Baca Juga
Lihat juga...