Dua Gol David Silva Antar City Bungkam Stoke

Editor: Irvan Syafari

279

STOKE ON TRENT –– Manchester City kian dekat untuk meraih titel juara Liga Primer untuk ketiga kalinya. Skuad asuhan Pep Guardiola kian menjauh dari kejaran rival setelah mengemas poin sempurna di Bet365 Stadium dengan menundukkan Stoke City 2-0.

Gol cepat David Silva di awal laga membuat perbedaan pada laga tersebut, ditambah satu gol lain yang dicetak pemain tengah asal Spanyol di paruh babak kedua. Dengan tambahan tiga poin ini, The Citizen kini unggul 16 poin dari Manchester United di urutan kedua.

Manchester City mengawali laga di markas Stoke dengan gemilang. Kerjasama apik David Silva dan Raheem Sterling memaksa Jack Butland memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit 10. Tim tamu cukup dominan atas tuan rumah dengan melakukan lebih dari 200 umpan pada seperempat awal laga.

Stoke City mencoba mengimbangi permainan tim tamu dan memberikan ancaman melalui kerjasama apik antara Xherdan Shaqiri, Oleksandr Zinchenko dan Badou Ndiaye. Namun tembakan pemain asal Senegal ini masih melebar dari gawang City.

Pimpinan sementara klasemen Liga Primer kian menegaskan dominasinya atas The Potter. Ancaman serius diberikan Gabriel Jesus, namun sundulan kepalanya gagal berbuah gol. Fernandinho juga melakukan percobaan dari luar kotak terlarang.

Leroy Sane tak ketinggalan, masuk dalam deretan pemain yang kurang beruntung. Mencoba melepas tembakan voli akrobatik, upaya itu pun masih gagal menghasilkan gol tambahan bagi City.

Laga babak kedua berlangsung tak jauh berbeda dengan paruh pertama. Di mana City kembali menunjukkan dominasinya atas tuan rumah. Pada menit 50, tim tamu menggandakan skor melalui David Silva. Gol keduanya di laga itu dihasilkan berkat kerja sama apik dengan Gabriel Jesus.

Fernandinho kemudian nyaris menambah keunggulan City, namun tembakann masih mengenai bagian samping gawang. Tak lama setelahnya, Jack Butland kembali dipaksa bekerja keras mengamankan gawaangnya dari percobaan yang dilakukan raheem Sterling dan Zinchenko.

Beberapa peluang masih terus diciptakan Manchester City di sisa laga. Tuan rumah pun tak mau menyerah dan mencoba mengejar ketinggalan. Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan The Citizen.

STOKE CITY:

Butland; Bauer, Zouma, Martins Indi, Stafylidis; Badou, Cameron (Sobhi 68′), Allen; Shaqiri, Jese (Crouch 63′), Choupo-Moting

MANCHESTER CITY:

Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Zinchenko; Fernandinho, D.Silva, De Bruyne; Sterling (B.Silva 85′), Jesus (Gundogan 91′), Sane

 

Baca Juga
Lihat juga...