Dua Gol Dybala Bawa Juventus Puncaki Liga Italia

234
Paulo Dybala (kanan depan) merayakan golnya ke gawang Udinese pada laga lanjutan Liga Italia, Minggu (11/3/2018) - Foto juventus.com/id

ROMA – Paulo Dybala mencetak gol pada masing-masing babak untuk membawa Juventus menang 2-0 atas tamunya Udinese, Minggu (11/3/2018). Hasil tersebut memba Nyonya Tua memuncaki klasemen Liga Italia.

Dybala melepaskan tendangan bebas melengkung dari tepi kotak penalti pada menit ke-20 untuk membawa Juventus memimpin. Dybala juga dijatuhkan di kotak penalti pada fase lanjutan di babak pertama namun sesama pemain Argentina di Juventus, Gonzalo Higuain gagal mengeksekusi hadiah penalti.

Dybala menambahi gol keduanya empat menit setelah turun minum. Higuain menahan bola sebelum menyodorkannya ke jalur pergerakan pemain 24 tahun itu, yang memasukkannya ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Kemenangan ini membawa Juventus mengoleksi 71 poin, unggul dua poin atas Napoli di mana kedua tim telah memainkan 27 pertandingan. Namun Napoli akan kembali merebut puncak klasemen jika mereka dapat mengalahkan Inter Milan pada pertandingan di San Siro.

Wafatnya kapten Fiorentina Davide Astori pada pekan lalu membayang-bayangi pertandingan-pertandingan Liga Italia pada Minggu. Sebagian besar pertandingan pada akhir pekan lalu harus ditunda menyusul kematian Astori dan pertandingan-pertandingan pekan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan aplaus untuk mengenang pemain internasional Italia berusia 31 tahun itu.

Pada pertandingan yang dimulai lebih awal, Vitor Hugo mencetak gol semata wayang ketika Fiorentina menang 1-0 atas Benevento di Stadion Artemio Franchi pada pertandingan yang diisi penghormatan emosional kepada Astori, yang dimakamkan pada Kamis (8/3/2018).

Penyerang Lazio Ciro Immobile mencetak kedua gol, termasuk sepakan tumit pada fase akhir, untuk membawa timnya bermain imbang 2-2 di markas Cagliari. Kedua gol itu membuat pemain tersubur di Liga Italia Immobile mengoleksi 24 gol dari 24 pertandingan musim ini. Immobile unggul enam gol atas penyerang Inter Mauro Icardi yang baru mengoleksi 18 gol dari 22 pertandingan.

Mengawali hari dengan menduduki peringkat kedua dari bawah, Crotone menghancurkan tamunya Sampdoria dengan skor 4-1. Hasil tersebut mendorong Crotone untuk merangkak meninggalkan zona degradasi. Marcello Trotta mengemas dua gol dan gagal mengeksekusi penalti pada malam yang menyenangkan bagi tim tuan rumah.

Sememntara itu, tim pendatang baru SPAL tergelincir ke zona merah menyusul hasil imbang 1-1 dalam pertandingan dengan sesama tim papan bawah Sassuolo. Sedangkan gelandang asal Belanda Marten de Roon mengemas gol penentu kemenangan tujuh menit sebelum pertandingan usai untuk membawa Atalanta menang 1-0 di markas Bologna. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.