Dua Gol Eriksen Bawa Tottenham ke Semifinal FA

250
Eriksen pada laga Tottenham kontra Swansea, Sabtu (17/3/2018) - Foto spurs-web.com

LONDON – Pemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen mencetak dua gol untuk kemenangan 3-0 atas Swansea City, Sabtu (17/3/2018). Hasil tersebut membawa klub London utara tersebut maju ke semifinal Piala FA.

Tembakan kaki kiri yang sangat indah dari pemain asal Denmark itu membawa Spurs unggul saat pertandingan berlangsung 11 menit. Sejak awal, pertandingan di stadion Liberty terlihat berlangsung dalam kondisi yang tidak imbang.

Sesaat sebelum turun minum, Erik Lamela melepaskan tembakan kaki kanan yang melewati kiper Swansea asal Swedia Kristoffer Nordfeldt untuk membuat kedudukan menjadi 2-0. Dan Eriksen memastikan lolsonya tuan rumah setelah pertandingan berlangsung satu jam.

Swansea, yang sedang bermain untuk pertama kalinya di perempat final Piala FA sejak 1964, tidak diperkuat penyerang Andre Ayew dan saudaranya Jordan. Keduanya masih menjalani sanksi skorsing. Akibatnya Swansea hanya mampu memberikan sedikit perlawanan saat tim tamu menikmati pertandingan 90 menit dengan nyaman.

Satu-satunya peluang mengancam tuan rumah terjadi sesaat setelah turun minum. Kiper Tottenham Michel Vorm yang mantan kiper Swansea melakukan dua kali penyelamatan untuk mementahkan upaya Martin Olsson dan Tammy Abraham mencetak gol untuk tim tamu.

Pemenang delapan kali Piala FA Tottenham sedang berusaha mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak 1991. Tottenham tercatat kalah tujuh kali di laga semifinal FA, termasuk tahun lalu oleh Chelsea.

Spurs akan secara efektif menikmati keuntungan tuan rumah pada laga semifinal karena Wembley ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan. Wembley saat ini menjadi home base mereka sementara waktu, saat stadion baru mereka dibangun. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...