banner lebaran

Dubes Amerika Kagum Kondisi dan Suasana Sulut

212
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan Jr - Foto Dokumentasi CDN

MANADO – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan Jr mengagumi kondisi dan suasana Kota Manado dan Sulawesi Utara (Sulut). Hal itu disampaikan karena melihat keberadaan tradisi yang masih hidup dan terpelihara di masyarakat Sulut dan Manado.

Tidak adanya sekat di antara masyarakatnya, serta budaya saling menghargai satu sama lainnya merupakan tradisi yang dipujinya. Kehidupan masyarakat bisa harmonis, mereka yang mayoritas tidak mengganggu yang minoritas sehingga keadaanya aman dan nyaman bagi semua.

Sementara dari sisi fisik, Donovan yang mengaku sudah berjalan-jalan melihat kondisi Kota Manado langsung mengagumi ibu kota Sulut, yang disebutnya memiliki pemandangan yang indah dan hijau. “Taman Laut Bunaken, sangat indah dan senang berada di Bunaken,” ujarnya, Senin (12/3/2018).

Dari pengalamannya secara langsung datang ke Manado dan Sulawesi Utara, menjadikannya memahami kenapa cukup banyak orang suka datang ke wilayah tersebut. Kondisinya yang menyenangkan mulai dari masyarakat sampai pemandangan alamnya adalah daya tarik yang luar biasa.

Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan mengunjungi Manado untuk membuka acara latihan militer bersama Amerika dan Angkata Udara Indonesia Cope West. Latihan  diselenggarakan pada 12-23 Maret 2018 di Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi Manado. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.