Dukung Ekraf, Sandiaga akan Main Lenong

Editor: Koko Triarko

240

JAKARTA — Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, menerima Pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) DKI Jakarta di Balai Kota, Selasa (13/3/2018). Dalam kunjungannya, Paski mengajak Sandi untuk bermain lenong.

“Walaupun belum pernah main lenong, saya memberanikan diri karena salah satu yang kami inginkan untuk bangkitnya ekonomi kreatif ini,” ucap Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Sandi mengaku diundang bermain di acara lenong yang akan diselengarakan pada April mendatang di Taman Ismail Marzuki, Cikini. Dia merasa mendapat kehormatan diundang untuk menjadi figuran.

“Hari ini ada programnya Pak Jarwo bersama Pak Rudi Sipit yang akan menggelar lenong ‘Si Pitung Menjadi Dua’. Saya mendapat kehormatan (undangan) ini saya akan menjadi mystery guest, bintang figuran,” bebernya.

Pemerintah Provinsi DKI sangat mendukung kegiatan  budaya Betawi. Menurut dia, ingin membangkitkan ekonomi kreatif, kesenian seperti lenong yang disisipkan materi humor yang bisa menghilangkan stres warga Jakarta dari kegiatan sehari-hari.

“Karena life is too short. Kalau kita stres terus tidak ada susupan dari komedi maupun humor. Padahal, hidup itu harusnya diisi juga dengan senda gurau. Kita akan terlalu depresi, kita ketahui Jakarta banyak mengalami depresi,” imbuhnya.

Sementara, Pembina Paski yang juga komedian, Eko Patrio, menyampaikan untuk mengundang Sandiaga di acara Jakarta Comedy Expo yang digelar 9 sampai 10 April mendatang. Acara tersebut, kata Eko, mengenai lomba lawak, lomba stand up comedy dan lomba pantun.

Dia akan pentas dalam pertunjukkan lenong  bertajuk “Si Pitung Jadi Dua”, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 10 April 2018, dan Sandi akan melenong di hari kedua.

“Di hari kedua kita akan melenong bersama Bang Sandi. Jadi, Bang Sandi bukan mystery guest, malah jadi pemeran utama di lenong ini. Jadi, saya berharap bisa dikomunikasikan oleh masyarakat Jakarta, teman-teman media bahwa yuk tanggal 10 kita nonton bareng. Bang Sandi belum pernah bermain lenong. Sekarang diajak lenong dengan judulnya Si Pitung Jadi Dua,” ujarnya.

Komedian Ruddi Sipit, menyampaikan bahwa kedatangan Sandi berperan sebagai dirinya sendiri. Pada lenong tersebut, para komedian nantinya akan menanyakan sesuatu mengenai program pemerintah melalui humor supaya bisa diterima dengan masyarakat.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Pembina Paski, Eko Patrio, Ketua Paski DKI Jakarta, Jarwo Kuat, Narji Cagur, Derry 4  Sekawan, Rudi Sipit dan Komeng.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.