Gagal Angkat Tim, Jaap Stam Didepak Reading

Editor: Irvan Syafari

248
Jaap Stam didepak Reading setelah gagal mengangkat performa tim-Foto: readingfc.co.uk

READING –– Legenda sepak bola Belanda, Jaap Stam, harus rela kehilangan posisi sebagai manajer klub Divisi Championship, Reading FC. Jaap Stam secara resmi dipecat setelah gagal mengangkat performa tim berjuluk The Royals.

Pada musim pertamanya, Stam berhasil mengantar Reading finish urutan tiga dan lolos ke play off Championship. Namun musim 2017-2018 tidak berjalan cukup baik bagi The Royals. Tim tertahan di posisi 20 klsemen, dan hanya terpaut tiga poin dari penghuni zona degradasi.

The Royals hanya sanggup mencatat satu kemenangan saja dari 19 laga yang sudah dilalui musim ini. Terakhir, Reading takluk 2-3 dari Norwich City dan membuat tim berada dalam posisi berbahaya. Jika terus dibiarkan bukan mustahil klub terjun bebas ke League One musim depan.

“Reading football club mengumumkan bahwa Jaap Stam telah resmi meninggalkan posisinya sebagai manajer,” bunyi pernyataan klub seperti dikutip SportsMole.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras dan komitmen yang diberikan Jaap Stam terhadap klub, khususnya hasil mengesankan yang dicapai pada musim pertamanya bersama kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk karirnya di kemudian hari,” lanjut pernyataan klub.

Setelah memecat Jaap Stam, Reading kini mulai fokus mengidentifikasi figur yang dinilai cocok menukangi tim. “Tidak ada komentar tambahan untuk saat ini, tapi kami akan menyampaikan perkembangan yang terjadi sesegera mungkin,” terang pernyataan klub.

Reading sendiri akan kembali bertanding dalam lanjutan Liga Championship Jumat malam menjamu Queens Park Rangers

Baca Juga
Lihat juga...