“Generasi Teknopreuner” Universitas Trilogi Tampilkan Karya

Editor: Irvan syafari

300

JAKARTA — Pameran Inovasi dan Startup di era Industri 4.0 yang diadakan Universitas Trilogi merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis yang ke 5.

Mengangkat tema “Generasi Teknopreuner Zaman Now”, Dr Aam Bastaman, Rektor Universitas Trilogi menyampaikan pada sambutannya, tema yang diangkat sangat tepat dikarenakan Universitas trilogi telah memiliki program mata kuliah Teknopreuner.

Apa yang ditampilkan pada acara ini merupakan karya mahasiswa-mahasiswi Trilogi“Generasi Teknopreuner Zaman Now” Universitas Trilogi yang telah mengikuti program mata kuliah tersebut. Mereka menampilkan hasil karya dan jenis usaha yang mereka buat dan mereka kembangkan.

Dikatakan lagi, dalam Dies Natalis yang ke 5 ini tema yang diusung memang berbau kekinian ,yang berkaitan dengan “zaman now”, zaman generasi milenial.Universitas Trilogi memiliki gagasan bagaimana membangun dan mendidik mahasiswa dengan melakukan adaptasi dan melakukan penyesuaian denganlingkungan yang selalu berubah, termasuk juga kaitannya dengan perubahan dalam teknologi informasi.

Perubahan teknologi yang berkaitan termasuk juga bagaimana pemanfaatan digital di dalam konteks wirausaha, atau enterpreunership. Dan sangat tepat sekali jika di Universitas Trilogi, konteks enterpreunership itu disempurnakan menjadi “teknopreunership” atau keteknopreuneran.

“Mahasiswa-mahasiswi yang hadir dan ditampilkan dalam acara ini merupakan kelompok pilihan yang dipilih berdasarkan kriteria. Mereka adalah para Mahasiswa-mahasiswi yang mengusung program-program dalam bentuk berbagai usaha kedalam bentuk pangan. Ini merupakan pengetahuan yang berkaitan dengan ekonomi 4.0 atau kita sebut sebagai ekonomi yang mengacu kepada tuntutan kekinian di era digital ini, dan menjadi awal yang bagus serta menjadi contoh untuk anak-anak muda lainnya,” jelas Aam, Senin, 26/03/2018, setelah selesai membuka acara.

Dalam kesempatan ini pula pihak Universitas Trilogi melakukan tanda tangan kerja sama dengan Muhamad Jufri, selaku Direktur Bina Sarana Produktivitas, Dinas Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Muhamad Jufri mengatakan, mewakili Pemerintah, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia mengucapkan terima kasih atas pencapaian yang dilakukan Universitas Trilogi atas penandatanganan Mou antara Universitas Trilogi dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan pengaruh dan dampak positif bagi pengembangan Universitas Trilogi dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama di masa yang akan datang untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar dia, Senin, 26/03/2018, setelah memberikan sambutan.

Siti Windari, mahasiswi jurusan Agribisnis, salah satu mahasiswi yang terpilih, menyampaikan apa yang dirinya dan kedua temannya merupakan implementasi dari mata kuliah yang dirinya dapat di Universitas Trilogi.

Pecah Telor, bentuk wirausaha yang dikembangkan mahasiswi Universitas Trilogi-Foto, M.Fahrizal.

“Usaha yang saya jalankan sekarang ini berawal dari mata kuliah “Kewirausahaan” kemudian makin berkembang di mata kuliah “Teknopreuner” pada semester 5 kemarin. Respon bagus dari kedua mata kuliah mendorong saya memutuskan untuk melanjutkan usaha, yang baru berjalan 4 bulan ini. Ke depannya akan ada pengembangan dan inovasi-inovasi dalam usaha yang saya jalankan ini,” ujar pemilik usaha Mopizza ini, Senin, 26/03/2018.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.