Golkar Bantul Dukung Titiek Soeharto Wakil Ketua MPR RI

Editor: Koko Triarko

382

YOGYAKARTA – Rencana pengurus pusat Partai Golkar yang tengah mendorong Siti Hediati Haryadi, Titiek Soeharto, sebagai wakil ketua MPR dari Fraksi Partai Golkar mendapatkan dukungan dari jajaran pengurus partai Golkar di daerah. 

Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Bantul, Paidi, menyatakan dukungannya jika nantinya putri Presiden kedua RI HM Soeharto yang karib disapa Titiek Soeharto, yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu ditetapkan sebagai Wakil Ketua MPR RI, menggantikan Mahyudin yang menjabat sebelumnya.

Meski demikian, Paidi menegaskan, jajaran pengurus partai Golkar Kabupaten Bantul menyerahkan sepenuhnya keputusan hal itu pada pengurus pusat. Pasalnya, pihak jajaran pengurus partai Golkar di tingkat pusatlah yang memiliki kewenangan terkait keputusan penggantian Wakil Ketua MPR tersebut.

Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Bantul, Paidi -Foto: Ist/ Jatmika H Kusmargana

“Kita menyambut baik dan senang sekali. Kita sangat wellcome. Namun, itu kan tergantung pengurus pusat. Kita serahkan sepenuhnya keputusan itu ke pengurus pusat. Kita hanya bisa menunggu saja,” katanya, saat dihubungi Cendana News, Selasa (20/3/2018).

Selain karena berasal dari daerah pemilihan (Dapil) DIY, serta dapat mendorong keterwakilan perempuan di pimpinan MPR, Paidi menilai penetapan Anggota Komisi IV DPR RI, Titiek Soeharto sebagai Wakil Ketua MPR RI, juga akan mampu mendongkrak perolehan suara Partai Golkar dalam Pemilu mendatang. Terlebih Titiek Soeharto memiliki ketokohan yang cukup kuat sebagai putri Presiden Soeharto.

“Saya yakin, akan mampu mengangkat suara (Partai Golkar dalam Pemilu mendatang), ” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar beberapa waktu lalu telah menyetujui usulan pergantian wakil ketua MPR dari Fraksi Partai Golkar. Nama Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto diusulkan menjadi wakil ketua MPR menggantikan Mahyudin.

Baca Juga
Lihat juga...