banner lebaran

Gunduli Bournemouth, Tottenham Gusur Liverpool

Editor: Irvan Syafari

221

BOURNEMOUTH –– Tottenham Hotspur tampil gempilang dengan mempermalukan AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer di Vitality Stadium, Senin dini hari. tambahan tiga poin membuat Tottenham naik ke posisi tiga menggusur Liverpool.

Tottenham sempat tertinggal saat tuan rumah membuka keunggulan melalui junior Stanislas. Namun Delle Alli memaksa skor sama kuat setelah mencetak gol penyeimbang pada 10 menit sebelum turun minum.

Heung-Min Son kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol di paruh kedua laga sekaligus membuat tim tamu berbalik unggul. Di akhir laga, Serge Aurier menyempurnakan keunggulan Tottenham menjadi 4-1 dan memperpanjang rapor tanpa kekalahan di liga menjadi 12 laga.

Tottenham menjalani lawatan ke Vitality Stadium dengan kembali diperkuat bintang mereka, Harry Kane namun harus segera menepi akibat cedera pergelangan kaki. Jelang akhir laga, Mauricio Pochettino juga harus mengganti dua pemainnya Danny Rose dan Delle Alli akibat cedera.

The Lilywhites mencoba mencari pelipur lara dengan membidik kemenangan setelah disingkirkan Juventus dari Liga Champions, pertengahan pekan lalu. Tapi, alih-alih membuka keunggulan, tim tamu justru dipaksa bekerja keras menahan gempuran Bournemouth.

The Cherries berulang kali memberikan ancamaan melalui skema serangan yang dibangun Stanislas dkk. Namun serangan pertama yang dibangun masih membentur tiang gawang. Stanislas akhirnya membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke—7 memanfaatkan umpan silang Adam Smith.

Derita Tottenham bertambah setelah Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki dan harus ditarik keluar lapangan pada 10 menit akhir babak pertama. Meski begitu, Tottenham tetap bermain defensif dan menciptakan peluang bagus sebelum Delle Alli benar-benar mencetak gol pada menit 35.

Berawal dari skema serangan yang dibanguun Erik Lamela dan Son, keduanya membuka ruang Aurier ke sisi kanan lapangan dilanjutkan dengan melepas umpan silang ke tengah. Delle Alli menyambutnya dan mengonversi sumpan tersebut menjadi gol pertamanya dalam 16 penampilan terakhir di semua kompetisi musim ini.

Usai turun minum, Bournemouth kembali melakukan start cepat dengan memberikan tekanan pada tim tamu. Tak ingin kalah Tottenham mencoba menyerang melalui Eriksen, Delle Alli dan Son. Tottenham yang mengendalikan laga akhirnya berbalik unggul pada menit 62.

Tendangan voli pemain asal Korea Selatan ini mengantarnya mengoleksi enam gol dari empat laga terakhir. Son kembali mencatatkan namanya di papan skor saat laga tersisa tiga menit. Di akhir laga, Asmir Begovic kembali dipaksa memungut bola dari gawang sendiri.

Kali ini, gol berawal dari umpan silang yang dilepass Kieran Trippier. Begovic yang gagal menghalau bola harus rela bola disambut Serge Aurier. Tanpa ragu, Aurier menuntaskannya dengan sundulan kepala ke arah gawang yang kosong tanpa pengawalan. Tottenham menyudahi laga dengan skor meyakinkan 4-1.

Susunan pemain

BOURNEMOUTH:

Begovic; Francis, S Cook, Ake, Daniels (Ibe, ’67’); Smith, L Cook, Gosling, Stanislas (Defoe, 76′); Mousset (King, 67′); Wilson

TOTTENHAM:

Lloris; Aurier, Sanchez, Vertonghen, Rose (Trippier, 81′); Dembele, Wanyama, Eriksen, Alli (Sissoko, 86′), Son; Kane (Lamela, 34′)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.