H Probosutedjo Dikebumikan di Makam Somenggalan

Editor: Koko Triarko

482

YOGYAKARTA – Jenazah alm. Probosutedjo, yang merupakan adik Presiden kedua RI, HM Soeharto, rencananya akan dimakamkan di Makam Somenggalan, Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Senin (26/3/2018) sore. 

Makam Somenggalan merupakan makam tempat dikemubikannya ayah kandung Probosutedjo, yakni alm. Atmoprawiro, serta ibu kandung Probosutedjo yang juga merupakan ibu kandung HM Soeharto, Soekirah.

Gatot Nugroho, Wakil Kapala Memorial Jenderal Besar HM Soeharto, -Foto: Jatmika H Kusmargana

“Sebelum dimakamkan di Makam Somenggalan, rencananya jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Memorial Jenderal Besar HM Soeharto,” ujar Gatot Nugroho, Wakil Kapala Memorial, Senin (26/3/2018).

Saat ini, jelasnya, pihak keluarga di Kemusuk tengah mempersiapkan lokasi tempat persemayaman maupun tempat pemakaman alm. Probosutedjo.

Gatot juga mengaku masih menunggu kedatangan jenazah almarhum yang sedang diberangkatkan dari Jakarta.

“Kita masih menungu kedatangan jenazah beserta rombongan keluarga dari Jakarta. Yang jelas saat ini kita sedang menyiapkan semuanya untuk acara pemakaman,” katanya.

Sebagaimana diketahui, adik Presiden kedua RI, HM Soeharto, Probosutedjo diketahui wafat pada Senin (26/3/2018) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB. Almarhum dikabarkan sempat dirawat di RSCM Mangun Kusumo Jakarta.

Selain dikenal sebagai adik Presiden Soeharto, Probosutedjo juga dikenal sebagai seorang pengusaha pribumi terkemuka di Indonesia.

Baca Juga
Lihat juga...