banner lebaran

Hadapi PSM, PSIS Semarang Kehilangan Dua Pemain

230
Ilustrasi - Foto : Dokumentasi CDN

MAKASSAR – PSIS Semarang kehilangan dua pemainnya saat menghadapi tantangan tuan rumah PSM Makasar pada laga perdana kedua tim di Liga 1 Indonesia musim 2018 karena masih cedera. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/2018).

Asisten pelatih PSIS Semarang Dwi Setiawan di Makassar mengatakan, kedua pemain yang gagal melakoni laga perdana tersebut gelandang Ruud Gullit dan pemain belakang Rio Saputra. “Namun kehilangan keduanya di laga menghadapi PSM tidak akan menjadi masalah bagi tim kami. Apalagi kita sudah mempersiapkan pemain-pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan kedua pemain itu,” ungkapnya.

Mahesa Jenar dalam kunjungannya ke Makassar memboyong 18 pemain. Sementara terkait kekuatan tim PSM, Dwi mengaku sedikit banyak sudah mengetahui dari rekaman pertandingan tim JUku Eja di turnamen Piala Presiden 2018.

Dari rekaman itu, mereka mencoba membedah dan membongkar titik yang menjadi kelemahan dari PSM Makassar. Dari evaluasi yang dilakukan, seluruh pemain diminta fokus dan bekerja lebih keras untuk bisa merah poin minimal seri di kandang PSM Makassar.

“Jika bisa bermain santai dan mampu mempersulit tuan rumah maka peluang untuk mendapatkan poin akan lebih terbuka. Kita sudah amati kekuatan tim PSM di Piala Presiden. Untuk musim lalu dan sekarang tentu ada perubahan termasuk dari segi pemain dan permainan dari PSM. Untuk pemain yang diwaspadai, dari kami harus mewaspadai seluruh pemain,” katanya.

Mengenai strategi yang akan digunakan saat melawan PSM, PSIS Semarang masih menggunakan skema atau taktik dari pelatih sebelumnya Subangkit. Hal itu dikarenakan pelatih baru Vincenzo Alberto Annese disebutnya belum menerapkan strategi untuk laskar Mahesa Jenar. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.