banner lebaran

HUT ke 45 ASDP, Gelar Pertandingan Olah Raga

Editor: Satmoko

342

LAMPUNG – Sejumlah kegiatan pertandingan olahraga dan kegiatan bakti sosial digelar oleh PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Bakauheni.

Syaifullail Maslul selaku humas PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni mengungkapkan, rangkaian kegiatan HUT ASDP Indonesia Ferry yang digelar setiap tanggal 27 Maret tersebut merupakan kegiatan memeriahkan HUT ke-45 perusahaan milik BUMN tersebut.

Sejumlah kegiatan bakti sosial yang sudah dan akan digelar diakui Saifullail di antaranya kegiatan donor darah, sunatan masal dan berbagai kegiatan olahraga.

Kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni digelar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan pada Kamis (29/3). Kegiatan sunatan masal akan digelar pada Minggu (15/4) dengan sasaran sejumlah anak kurang mampu di sekitar areal pelabuhan Bakauheni.

Syaifullail Maslul (kiri) Humas PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni mendampingi Anton Murdianto (kanan) General Manager PT.ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni [Foto: Henk Widi]
“Kegiatan perlombaan dan bakti sosial sudah kita lakukan sepanjang bulan Maret dan juga sebagian akan digelar bulan April sekaligus puncak peringatan ulang tahun PT. ASDP Indonesia Ferry,” terang Syaifullail Maslul selaku humas PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni saat dikonfirmasi Cendana News, Sabtu (31/3/2018).

Kegiatan olahraga dan bakti sosial yang digelar tersebut diakui Syaifullail Maslul merupakan upaya menjaga keharmonisan antar stake holder terkait. Sejumlah perusahaan pelayaran, karyawan, TNI, Polri dan bahkan sejumlah pengurus jasa penyeberangan juga dilibatkan.

Pada puncak peringatan HUT ASDP yang akan digelar pada Minggu (15/4) akan dilakukan kegiatan jalan sehat sekaligus pengundian doorprize dan pembagian hadiah.

Sejumlah pertandingan olahraga yang masih digelar diakui Syaifullail di antaranya olahraga futsal, bola voli, gaple serta olahraga catur. Antusiasme para peserta perlombaan diakui Syaifullail cukup besar karena dari beberapa pertandingan olahraga partisipan cukup banyak di antaranya belasan tim untuk pertandingan futsal, puluhan peserta untuk lomba catur dan gaple serta puluhan tim.

Olahraga catur menjadi salah satu rangkaian perlombaan yang digelar dalam rangkaian HUT ke-45 PT.ASDP Indonesia Ferry [Foto: Henk Widi]
“Kita melibatkan seluruh karyawan dan stake holder terkait untuk bisa mengikuti berbagai rangkaian kemeriahan HUT ASDP sekaligus mendekatkan dengan masyarakat di wilayah pelabuhan Bakauheni,” papar Syaifullail.

Kegiatan perlombaan olahraga tersebut diakui Syaifullail sebagian dilakukan saat hari libur dan sore hari. Selain menyesuaikan jadwal waktu luang para peserta, sejumlah perlombaan dilakukan tanpa mengganggu pelayanan kepada pengguna jasa pelayaran. Sebab sebagian karyawan bekerja dengan sistem shift siang dan malam sehingga peserta mengikuti perlombaan tanpa mengganggu jam kerja.

Kegiatan perlombaan olahraga yang masih terus berlangsung dengan sistem gugur diakui Syaifullail di antaranya catur, futsal dan open turnamen bola voli. Pada open turnamen bola voli yang digelar di depan kantor ASDP cabang Bakauheni, sebanyak 16 tim dilibatkan.

Pertandingan enam belas besar tim sudah berlangsung sejak Sabtu (31/3) hingga perempat final akan digelar pada Senin (9/4) mendatang. Selanjutnya perebutan juara harapan hingga juara satu di berbagai kegiatan memeriahkan HUT ASDP seperti tahun sebelumnya pada Rabu (11/4) mendatang.

Selain kegiatan olahraga dan bakti sosial juga sekaligus memberikan bantuan fasilitas umum. Beberapa fasilitas umum bagi masyarakat sebelumnya diberikan pada HUT ke-44 dengan pembangunan masjid Baiturahman di Pulau Rimau Balak dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu.

Tak ketinggalan, penanaman pohon mangrove juga dilakukan di Desa Sumur Kecamatan Ketapang dan di areal dermaga 7 Pelabuhan Bakauheni untuk penghijauan.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.