banner lebaran

Isi Soundtrack Bluebell, Franda Dituntut Nyanyi dari Hati

Editor: Mahadeva WS

232
Franda (Foto Akhmad Sekhu)

JAKARTA – Dunia tarik suara bukanlah hal baru bagi presenter acara musik di stasiun televisi swasta Franda. Sebagai presenter Franda, mengawali karier sebagai finalis MTV VJ Hunt pada 2007 lalu.

Namun di untuk menjawab kepercayaan mengisi soundtrack film maka Bluebell adalah pengalaman pertamanya. “Aku sebenarnya mengisi soundtrack film Bluebell ini belum pede,“ kata Franda kepada Cendana News di Bioskop CGV, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Perempuan kelahiran Malang 8 Februari 1987  tersebut mengaku, dulu pernah ada yang menawari untuk mengisi soundtrack sebuah film. Tapi tawaran tersebut akhirnya tidak dijalani setelah melakukan pertimbangan cukup mendalam. “Aku orangnya perfect, kalau kerja harus total nggak mau setengah-setengah, apalagi di dunia nyanyi yang sangat dekat pekerjaanku sebagai pembawa acara tentu saya harus serius,” ungkap pemilik nama lengkap Efranda Stefanus tersebut.

Tawaran untuk mengisi soundtrack Bulebell tidak terlepas dari kenalnya Franda dengan produser film tersebut. Setelah beberapa kali penjajakan suara, hingga pengiriman sampel suara dan akhirnhya jebolan London School 2005 dari jurusan Komunikasi Massa tersebut mendapatkan kepercayaan.

Suara Franda dianggap cocok menyanyikan lagu yang berisi harapan dan berjudul Bias. Dalam lagi tersebut Dia pun dituntut menyanyi dari hati, hingga kesan sedih sampai ke telinga pendengar. “Rekamannya lumayan singkat, hanya saja proses rekamannya saat aku sudah hamil sekitar dua bulanan dan ditambah waktu itu dalam baru sakit flu, suaraku jadi ngap-ngapan, jadi ada pengaruh ke nyanyinya,” papar alumni SMAK Kolese Santo Yusup Malang.

Karena melakukan proses rekaman saat sedang berbadan dua, Franda merasa hasil di Bluebell belum maksimal. “Jujur hasilnya aku kurang puas, apalagi ini pengalaman baru pertama mengisi soundtrack film, dengerin suara sendiri ada rasa, harusnya bisa lebih lagi. Aku kebiasaan nyanyi pop rock, dikasih lagu kayak gini katanya cocok, tapi aku merasanya beda,” ujarnya.

Sementara disinggung kemungkinan untuk terjun ke dunia musik? Franda menyebut, manajemennya masih belum membuka tawaran. Hal itu dimungkinkan karena kondisinya yang sedang hamil besar. “Walau begitu, aku tidak menutup kemungkinan untuk berkarir sebagai penyanyi,” tandasnya.

Saat ini Franda memilih untuk konsentrasi pada proses kelahiran anaknya. “Tadinya ada rencana mau bikin video clip di Bali, tapi gak jadi karena aku hamil. Aku ikut aja sama label, kemarin mereka puas dengan hasilnya, gak cuma film yang mau diangkat tapi lagunya,” pungkasmya sumringah.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.