Lapangan Tembak, Anies Dukung Usulan Perbankin DKI

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

3.821

JAKARTA — Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta mengharapkan Pemerintah Provinsi menyediakan sarana dan prasarana lapangan tembak agar ke depannya dapat menelurkan petembak handal.

“Lapangan menembak yang ada di Senayan dikelola oleh PB. Alangkah baiknya kita punya lapangan tembak sendiri yang bisa di kelola dan diharapkan menghasilkan petembak-petembak handal,” kata Ketua Perbakin DKI Jakarta, Setya Wasisto di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Harapan tersebut mendapat sambutan baik dari Gubernur DKI Jakarta. Anies Baswedan menyebutkan, pihaknya akan mengakomodir harapan yang disampaikan oleh Perbakin DKI Jakarta, baik lapangan tembak hingga sekolah pembinaan para atlet.

“Kita menyambut baik dan mendukung, harapan tentang fasilitas dan lain-lainnya. Kemudian juga ada sekolah dalam artian sekolah pembinaan atlet muda,” paparnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, sarana yang dibutuhkan di antaranya lahan sekitar tiga hektare.

“Mereka butuh lahan yang ideal sekitar tiga hektare,” tuturnya.

Anies pun mengatakan bahwa Pemprov DKI masih memiliki beberapa lahan yang belum digunakan.

“Kita ada beberapa lahan yang sekarang belum dipakai. Lahan yang tidak terpakai yang belum digunakan,” ungkapnya.

Namun dia akan mengecek terlebih dahulu lahan tersebut apakah bisa digunakan untuk menembak atau tidak.

“Nanti kami cek apakah bisa dimanfaatkan dulu untuk menembak. Karena kalau untuk menembak itu tidak dilakukan proses pembangunan apapun kecuali di pinggirnya dibuatkan tanggul,” tandasnya.

Dia menilai prestasi olahraga menembak di DKI Jakarta, baik di ajang nasional maupun internasional, tentunya bergantung pada pembinaan atlet.

“Intinya, kami berharap dari pembinaan yang dilakukan oleh Perbakin DKI, insya Allah nanti Jakarta akan bisa mendominasi ketika PON dan pesta olahraga Asia nanti,” tambahnya.

Baca Juga
Lihat juga...