Lapor SPT E-Filling, Sandiaga: Ayo Bayar Pajak Tepat Waktu

Editor: Irvan Syafari

174

JAKARTA —- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, saat ini pelayanan perpajakan dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal itu dikarenakan oleh pelayanannya yang dinilai ramah kepada warga.

“Alhamdulilah, saya lihat tahun demi tahun mulai lima tahun ada perubahan yang signifikan. Selain itu, karena pelayanannya sangat ramah, nyaman dan mudah. Jadi ini udah “zaman now” bukan lagi “zaman old”. Saat ini sudah efilling,” kata Sandi usai Lapor efilling KPP LTO IV lantai 4 Gedung Radjiman Wedyodiningrat, Jalan Jendral Sudirman, Kav. 56, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Menurut Sandi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membantu mensosialisasikan mengenai kewajiban membayar pajak. Pemprov juga mendorong warga Jakarta untuk membayar pajak tepat waktu sesuai dengan aturan yang berlaku. Kegiatan sosialisasi dilakukan melalui Diskominfotik DKI Jakarta, maupun kanal-kanal sosial media Pemprov DKI Jakarta.

“Kami di Pemprov DKI mendorong adanya kesadaran warga Jakarta untuk patuh membayar pajak. Kita bantu Dinas Kominfotik DKI Jakarta untuk mengingatkan warga Jakarta untuk bayar pajak. Kita dorong melalui kanal-kanal medsos, maupun tempat di mana kita bisa mensosialisasikan agar warga Jakarta patuh membayar pajak sebelum jatuh tempo,” ungkapnya.

Kemudahan membayar pajak telah diberikan, salah satunya dengan menggunakan e-filling dapat dilakukan melalui website Direktorat Jenderal Pajak (www.pajak.go.id) atau website Penyalur SPT Elektronik.

“Dengan efilling isi di mana saja bisa, dan saya yakin ke depannya akan semakin memudahkan kita. Jakarta ini akan menjadi “city for point zero”, di mana kita harapkan juga dengan wifi yang mengcover seluruh wilayah Jakarta memudahkan kita untuk efilling di mana saja,” pungkasnya.

Menurutnya negeri ini, termasuk Ibu Kota Jakarta terus membangun demi terwujudnya cita-cita serta visi-misi, yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Pembangunan tidak lepas dari kontribusi pajak masyarakat. Pajak merupakan salah satu instrumen yang penting dalam APBN, termasuk juga APBD.

“Ini saatnya kita membangun bangsa kita dengan kontribusi secara positif. Saya mendukung dan masyarakatnya juga sekarang harus mulai (bantu) mensosialisasikan budaya patut pajak. Bagaimana kita bisa mencapai cita-cita bangsa jika kita sendiri tidak patuh. Jadi mulailah dari diri sendiri, mulailah dari hari ini, ayo warga Jakarta patuh bayar pajak tepat waktunya,” imbuh dia.

Kemudian dia berharap pelayanan pajak di KPP LTO ini juga diikuti dengan kantor pajak lainnya. Petugas pahak harus bersifat bersahabat, dengan demikian kenyamana bisa dirasakan.

“Kita membangun tidak lepas sumbangsih dari pajak yang dibayarkan harus dimulai dari diri sendiri. Hari ini ayo warga Jakarta bayar pajak,” paparnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.