Mark Hughes Ditunjuk Selamatkan Southampton

Editor: Irvan Syafari

230
Mark Hughes ditunjuk gantikan Pellegrino sebagai Manajer Southampton.-Foto: Southamptonfc.com .

SOUTHAMPTON –– Southampton tak butuh waktu lama untuk mencari sosok ideal sebagai pengganti Mauricio Pellegrino yang didepak beberapa hari lalu. Southampton membenarkan klub telah resmi menunjuk Mark Hughes sebagai manajer anyar.

Manajer berusia 54 tahun ini didaulat sebagai penyelamat The Saint dari ancaman degradasi. Sebab, saat ini Southampton dalam posisi kritis, hanya berselisih satu poin dari penghuni zona merah. Mantan striker The Saint ini bakal menukangi mantan klubnya hingga akhir musim.

“Ini adalah tantangan yang membuat saya tertarik. Sebuah kesempatan luar biasa untuk kembali ke klub yang saya kenal dengan baik, dan klub di mana saya memiliki kedekatan dengannya, dan saya tidak bisa menolaknya,” ucap Hughes.

“Saya membawa pengalaman Liga Primer. Saya paham apa yang dibutuhkan di liga ini untuk meraih kemenangan. Namun pertama dan terpenting saya kira ini soal masuk dalam tim dan mungkin akan menghasilkan suara yang berbeda. Pesan yang berbeda dari saya dan staff akan membantu pemain mengenali apa fokus yang dikejar,” lanjutnya.

Hughes yang sempat menganggur setelah dipecat Stoke City menjelaskan, tujuan yang harus dicapai dari penunjukannya sebagai manajer anyar adalah agar tim tetap bertahan di Liga Primer. Ia pun yakin timnya bakal bisa bertahan di sepakbola kasta tertinggi di Inggris tersebut.

“Itulah yang dibutuhkan klub, dan itu seharusnya yang dicapai. Itu pula yang menjadi perhatian kami untuk membuatnya menjadi kenyataan dan kami tetap bertahan di Liga Primer musim depan.

Saat berstatus sebagai pemain, pria kelahiran Wales itu tampil sebanyak 60 kali bersama The Saint. Ia akan didampingi Mark Bowen sebagai asisten pelatih dan Eddie Niedzwiecki sebagai pelatih tim pertama.

Baca Juga
Lihat juga...