Markle Ikuti Kegiatan Pertama Hubungan Resmi Ratu Elizabeth

229
Ilustrasi Lambang Kerajaan Inggris - /Foto: Dokumentasi CDN

LONDON – Tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle mengikuti kegiatan pertama hubungan kerajaan resmi dengan Ratu Inggris Elizabeth. Kegiatan tersebut juga menjadi yang pertama sejak pasangan tersebut tahun lalu mengumumkan akan menikah.

Markle bergabung dengan calon suaminya dan bangsawan Inggris lain, termasuk ayah Harry, Pangeran Charles, dan kakak laki-lakinya Pangeran William serta istrinya, Kate, di Westminster Abbey, London, untuk layanan Persemakmuran.

Perdana Menteri Inggris Theresa May dan Patricia Scotland, Sekretaris Jenderal Persemakmuran termasuk di antara 2.000 jemaat utama pada pelayanan tersebut. Pertemuan terbesar umat lintas agama di Inggris, yang juga mencakup lebih dari 800 murid sekolah dan kaum muda.

Elizabeth menjadi kepala Persemakmuran sejak 1952. Penasihatnya mengatakan, bahwa Dia menganggap kesuksesan organisasi yang sekarang memiliki 53 anggota mewakili lebih dari 2,4 miliar orang, sebagai salah satu prestasi terbesarnya sebagai ratu.

Dia telah melakukan lebih dari 200 perjalanan ke negara-negara Persemakmuran selama 66 tahun masa pemerintahannya, mengunjungi setiap negara kecuali Kamerun dan Rwanda. London akan menjadi tuan rumah Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran bulan depan, di mana BBC dan media Inggris lainnya telah berspekulasi mengenai siapa yang akan meneruskan monarki berusia 91 tahun yang mungkin akan dibahas.

“Setelah menikmati keramahtamahan dari begitu banyak negara Persemakmuran selama bertahun-tahun, saya berharap dapat menyambut para pemimpin keluarga 53 negara kita ke rumah saya di London dan Windsor,” demikian bunyi pernyataan Ratu.

Istana Windsor, London barat, juga akan menjadi tempat untuk pernikahan Harry dan aktris Markle, bintang drama televisi Amerika Serikat “Suits”, pada 19 Mei. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.