Masih Ada Jalan Tak Layak, DPU Diminta Pantau ke Lapangan

Editor: Irvan Syafari

251
Sekda kota Balikpapan Sayid MN Fadli-Foto: Ferry Cahyanti.

BALIKPAPAN — Pemerintah Kota Balikpapan akan menindaklanjuti wilayah Salok Lay RT 8 dan 9 Kelurahan Lamaru yang masih belum layak digunakan untuk pejalan kaki maupun kendaraan. Warga sekitar Salok Lay harus melintas di jalan yang berlumpur saat hujan dan berdebu saat kering untuk beraktivitas sehari-hari.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli mengungkapkan, saat ini yang tengah dilakukan adalah menindaklanjuti temuan jalan tersebut dan Lurah maupun Camat diminta membuat laporan apa saja yang menjadi kendala di daerah tersebut.

“Nanti kita cek ke lapangan, saya minta Dinas Pekerjaan Umum untuk mengecek di lapangan, sama Lurah dan Camat untuk laporan wilayah itu,” jelasnya Selasa, (20/3/2018).

Dia mengaku sejauh ini perhatian pemerintah banyak faktor kemungkinan karena tidak terpantau dan termonitor. Namun dengan melihat kondisi tersebut menjadi perhatian pemerintah.

“Bisa saja karena tidak terpantau dan tidak termonitor, tapi sekarang saya minta Camat dan Lurah untuk membuat laporan itu akan ditindaklanjuti, sepanjang dia masuk dalam hal yang diprioritaskan bisa saja itu menjadi perhatian kita,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Ketua RT 9 Lamaru Madan fasilitas jalan yang menjadi akses utama ini sangat berarti bagi warga sehingga warga dengan terpaksa melintasi jalan yang berlumpur saat hujan dan berdebu untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Kita sudah usulkan pembangunan fasilitas jalan, namun tak juga ada pengerjaan fisiknya. Warga harus melintasi jalan ini untuk menuju ke kota,” tandasnya.

Jalan Salok Lay RT 8 dan 9 Kelurahan Lamaru-Foto: Ferry Cahyanti.

Dikatakannya, agar warga bisa melintasi jalan dengan mudah dan menunggu perhatian dari Pemkot Balikpapan sejumlah warga melakukan kerja bakti dengan memperbaiki akses jalan yang berlumpur.

“Karena belum ada pengerjaan fisik, setiap ada kerja bakti kami perbaiki jalan agar bisa dilalui atau dilintasi kendaraan,” ujarnya.

Baca Juga
Lihat juga...