Meisya Amira Lebarkan Sayap Main Film

Editor: Koko Triarko

178
Meisya Amira –Foto: Akhmad Sekhu

JAKARTA – Film memang masih menjadi impian anak muda sekarang untuk berkarir di dunia hiburan. Seperti, Meisya Amira, yang selama ini banyak membintangi berbagai produk iklan, kini mulai melebarkan sayap dengan membintangi film berjudul ‘Revan & Reina’.

Dalam film adaptasi novel berjudul sama, karya Christa Bella, yang skenarionya digarap Jujur Prananto dan Girry Pratama, ini, Meisya berperan sebagai Dira yang diam-diam jatuh cinta pada Revan yang dibintangi Bryan Domani. Sayangnya, Revan lebih suka pada Reina (Angela Gilsha) yang berteman sejak kecil, karena rumah mereka bertetangga. Dari berteman jadi pacaran, begitulah hubungan unik mereka berdua. Meskipun umur Revan lebih muda tiga tahun dari Reina.

“Saya main film ini karena diajak manager saya untuk casting,“ kata Meisya Amira, kepada Cendana News, usai press screening film ‘Revan & Reina’ di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Turut bermain dalam film ini, dara kelahiran Jakarta, 20 Juli 1997 itu melalui casting yang memang sejak dari awal untuk memerankan karakter Dira.

“Beberapa waktu kemudian, saya diberitahu terpilih untuk memerankan karakter Dira dari sekian orang yang di-casting, saya senang banget karena ini film pertama saya,“ ungkapnya.

Mendapat kesempatan main film untuk pertama kali, Meisya merasa tertantang, karena iklan tentu berbeda dengan film. “Tantangan saya bagaimana cara berakting dan proses pembuatan film, yang harus melalui banyak tahapan mulai dari casting, reading untuk pendalaman karakter sampai kemudian syuting,“ beber artis yang sekarang masih berstatus sebagai mahasiswi Jurusan Perhotelan Universtas Trisakti Jakarta.

Ia juga mengaku tertantang untuk bisa membagi waktu antara berkarir dalam dunia hiburan, baik iklan maupun film, dengan tetap masih berkuliah, karena pendidikan itu penting.

Tantangan lebih jauh lagi, karena film ini adaptasi dari novel, jadi ia pun harus membaca novel, agar bisa mendalami karakternya. “Karena novel sebagai media baca dan film itu media audio-visual, tentu sangat beda, saya berusaha untuk bisa menerjemahkan kisah dalam novel ke dalam film,“ paparnya.

Obsesi Meisya`ke depan, ingin main film komedi. “Karena senang saja kalau saya menonton film komedi jadi saya kepengin juga main komedi, agar bisa menghibur masyarakat, “ tegas artis yang mengidolakan Adipati Dolken.

Meisya juga terobsesi ingin main film laga. ”Karena seru saja kalau saya bisa berlaga, meski saya tidak bisa ilmu bela diri, tapi kalau nanti saya dapat tawaran untuk main film laga ya saya harus profesional untuk mendalami ilmu bela diri,“ tandasnya penuh percaya diri.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.