Motivasi Pemuda, Petir Sikka Gandeng Telkom Bersihkan Drainase

Editor: Irvan Syafari

521

MAUMERE –– Dalam rangka memotivasi generasi muda di Kabupaten Sikka, organisasi Pemuda Teguh Indonesia Raya (Petir) kembali melakukan aksi membersihkan drainase, merapikan ranting pohon serta membersihkan sampah di Jalan Sokearno Hata Maumere.

“Kami melihat sarana pra sarana milik pemerintah merupakan sarana umum sehingga kebersihan menjadi hal yang prioritas. Meski ini merupakan kewajiban Telkom namun apa salahnya kami sebagai anak muda juga terlibat dalam menjaga kebersihan di area publik,” ujar Andreas Herman Fernandez, Jumat (16/3/2018).

Wakil ketua DPC Petir Kabupaten Sikka ini kepada Cendana News berharap dengan kegiatan membersihkan lingkungan ini bisa memicu anak-anak muda di Kabupaten Sikka untuk peduli terhadap kebersihan dan lingkungan di sekitar maupun di area publik.

“Sebagai wadah generasi muda kami melihat selama ini generasi muda tercecer dan tidak ada wadah yang baik untuk menyatukan mereka. Kami hadir untuk menghimpun anak-anak muda, menyatukan aspirasi dan bakat serta kemampuan yang ada,” tegasnya.

Dalam melakukan kegiatan sebut Heri sapaannya, Petir mencoba melaksanakan program yang bersentuhan dengan anak-anak muda agar segala bakat dan kemampuan mereka bisa dikembangkan. Kami juga ingin menghidupkan sikap peduli generasi muda terhadap sesama dan lingkungan.

“Anak-anak muda ini merupakan calon pemimpin sehingga kami berharap mereka bisa memiliki integritas, berkualitas, bertanggung jawab serta peduli terhadap sesama dalam membangun Kabupaten Sikka ke depannya. Kami memiliki program-program yang peduli terhadap pendidikan, kesehatan, lingkungan dan seni budaya,” terangnya.

Petir lanjut Heri, berharap anak-anak muda bisa memberi diri bergabung mengembangkan bakat, kemampuan, kreativitas, partisipasi dalam kegiatan pembangunan. Mereka bukan sebagai objek tapi subjek pembangunan dan dengan bekerjasama kita bisa melakukan sesuatu untuk daerah kita.

Manager Network Telkom Area Maumere Tarsisius Nuwa menyebutkan, pihaknya melihat kegiatan membersihkan lingkungan sangat positif dan membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk saling mendukung dan menjaga kebersihan, termasuk menjaga jaringan telekomunikasi milik pemerintah.

“Kami baru pertama bekerja sama dengan anak-anak muda yang tergabung dalam Petir. Kami sangat mendukung anak-anak muda yang sangat peduli terhadap lingkungan dan utilitas. Kegiatan ini memberikan sinergi dan semangat kebersamaan serta bisa membawa perubahan terhadap kebiasaan dan perilaku,” ungkapnya.

Ketua DPC Petir Kabupaten Sikka Johanes Enjang Vidorino (kiri) bersama Tarsisius Nuwa, Manager Network Telkom Area Maumere (kedua kiri) bersama staf serta Vian (kedua kanan) dan wakil ketua DPC Petir Kabupaten Sikka Andreas Herman Fernandez (kanan)- Foto: Ebed de Rosary.

Tarsisius berharap kegiatan ini terus berlanjut dan anak-anak muda terus melakukan sesuatu dengan senang hati. Sebab dengan demikian akan terbangun rasa kebersamaan dan gotong royong di masyarakat, yang kini sudah mulai memudar.

Baca Juga
Lihat juga...