Mourinho Ingatkan Madrid tak Ganggu De Gea

Editor: Koko Triarko

287
David de Gea jadi target utama Real Madrid musim panas ini. -Foto: manutd.com/ Sodik

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose mourinho, memberikan warning untuk raksasa Spanyol Real Madrid, agar tak mengganggu kiper andalannya, David de Gea. Bahkan, Mourinho meminta Madrid melupakan prospek mendatangkan sang kiper.

Warning yang diberikan eks manajer Los Blancos bukan tanpa alasan. Madrid sejak lama mengincar De Gea untuk menjadi bagian dalam skuad Los Merengues. Bahkan, Madrid nyaris mendapatkan De Gea pada 2015 lalu, jika bukan karena kesalahan admin.

Kini, nama kiper nomor satu Spanyol itu kembali mencuat ke permukaan seiring rencana Presiden Madrid, Florentino Perez, yang dilaporkan akan melakukan perombakan besar dalam skuad asuhan Zinedine Zidane musim panas ini.

Seiring rencana ini, Madrid jelas akan kembali melakukan perburuan pemain, salah satunya di sektor penjaga gawang. De Gea menjadi prioritas utama Los Blancos untuk mengisi slot kiper baru Madrid menggantikan Keylor Navas.

Selain De Gea, Madrid juga memiliki target lain di bawah mistar gawang, yakni Thibaut Courtois. Bahkan, Courtois telah memberikan sinyal siap hijrah kembali ke ibu kota Spanyol, agar bisa berkumpul dengan keluarganya.

Kondisi inilah yang membuat Mourinho angkat bicara. Manajer asal Portugal ini terang-terangan meminta De Gea untuk tidak meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

“Saya kira dia akan bertahan. Saya tidak tahu apa maksud mereka, tapi jika saya jadi mereka saya akan mempertimbangkan pemain lain,” ucap Mourinho seperti dikuti Sports Mole.

De Gea lahir di Spanyol 7 November 1990. Kiper dengan tinggi badan 1,92 meter, itu mengawali karir junior di Atletico Madrid pada 2001 hingga 2008. Pada musim 2008-2009, De Gea menjadi bagian Atletico B dan musim berikutnya hingga 2011, menjadi bagian tim utama Atletico Madrid.

Setelah itu, De Gea hijrah ke Inggris dan menjadi bagian dari The Red Devils. Karir bersama Timnas Spanyol cukup lengkap. Dimulai dari Timnas U-15 pada 2004, De Gea terus menjadi langganan Tim Madador junior mulai U-17, U-19, U-20, U-21, U-23 hingga timnas senior.

Kini, masa depannya menjadi tanda tanya besar. Terlebih kontraknya bersama Manchester United hanya tersisa 16 bulan.

Baca Juga
Lihat juga...