Pecundangi Strasbourg 3-1, Monaco Jauhi Marseille

Editor: Satmoko

236
Stephane Bahoken berebut bola dengan pemain AS Monaco. Foto: rcstrasbourgalsace.fr

STRASBOURG – AS Monaco mengokohkan posisi mereka di urutan dua klasemen sementara Ligue 1 setelah memecundangi Strasbourg di depan pendukungnya sendiri dengan skor meyakinkan 3-1, Sabtu dini hari.

Stephane Bahoken sempat menggagalkan keunggulan Monaco lewat gol Stevan Jovetic di awl babak pertama. Namun dua gol tambahan dari Rony Lopes dan Fabinho membuat Monaco pulang dengan membawa tiga poin dari Stade de la Meinau.

Tuan rumah sendiri mengawali laga dengan memberikan tekanan hebat. Dimitri Lienard mendapat posisi yang cukup baik di dalam kotak terlarang sebelum menguji ketangguhan Danijel Subasic. Sayang, tembakan datarnya masih berhasil ditahan.

Alih-alih membuka keunggulan, tuan rumah justru kebobolan di menit ke-5. Memanfaatkan umpan silang Djibril Sidibe, Steval Jovetic meneruskannya dengan sundulan kepala dan bola meluncur ke pojok bawah gawang tanpa berhasil dibendung Alexandre Oukidja.

Menit ke-19, Strasbourg berhasil menyamakan skor melalui Stephane Bahoken. Bahoken yang mendapat bola di dalam area terlarang langsung mengirimkannya ke pojok gawang dan membuat skor berubah 1-1. Monaco hanya butuh dua menit untuk kembali mencetak gol, kali ini melalui Rony Lopes.

Menit 33, Strasbourg memiliki peluang emas untuk kembali menyamakan skor. Bahoken ambil bagian dengan mengirim umpan silang bagi Jeremy Blayac yang berlari ke dalam kotak penalti. Sayang, tembakan yang dilepaskannya melambung di atas gawang Monaco.

Lima menit kemudian, Martin Terrier mencoba peruntungan. Tapi tembakannya masih melebar dari gawang Subasic. Tiga menit jelang turun minum, Monaco kembali menjauh setelah fabinho mencetak gol ketiga memanfaatkan umpan silang Keita Balde.

Usai turun minum, kedua tim kembali terlibat saling serang. Monaco hampir menambah keunggulan pada menit 57. Jovetic memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Thomas Lemar dengan sundulan kepalanya, namun sayang masih membentur tiang gawang.

Jual beli serangan terus berlangsung hingga akhir laga. Namun Monaco tetap unggul dengan skor 3-1. Monaco kini unggul tujuh poin dari Marseille yang mencoba mengejar posisi dua. Sedangkan Strasbourg hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Susunan pemain:

STRASBOURG: Oukidja, Martinez, Kone, Seka, Lala, Aholou, Lienard, Martin (Grimm 65′), Blayac, Terrier (Corgnet 45′), Corgnet, Bahoken

MONACO: Subasic, Jemerson, Glik, Raggi, Sidibe (Toure 64′), Lemar, Fabinho, Moutinho, Jovetic, Lopes, Balde (Tielemans 79′)

 

Baca Juga
Lihat juga...