Pelatih Ini Lebih Memilih Arsenal daripada Bayern Munich

Editor: Satmoko

171
Thomas Tuchel saat masih menukangi Dortmund. Ia menjadi kandidat kuat pengganti Arsene Wenger. Foto:bvb.de

MUNICH – Perkembangan informasi kandidat pelatih yang akan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal kian menarik. Thumas Tuchel, yang disebut sebagai kandidat terkuat, dikabarkan menolak mengambil kesempatan menukangi Bayern Munich demi Arsenal.

Tuchel berpeluang besar menjadi penerus Jupp Heynckes yang akan pensiun dari karir kepelatihan pada akhir musim nanti. Namun keinginan Bayern bertepuk sebelah tangan. Tuchel ternyata tidak meminati posisi sebagai manajer Bayern Munich.

Sejak dipecat Borussia Dortmund pada akhir musim lalu, Tuchel yang kini berusia 44 tahun, belum lagi mendapat pekerjaan. Kondisi itulah yang membuat rumor bahwa dia bakal menggantikan Heynckes berembus sangat kencang.

Namun demikian, SportsBild menyebut, Tuchel tengah bersiap melanjutkan karir kepelatihannya dengan menukangi tim di luar Jerman untuk pertama kalinya. Ia bahkan telah melakukan pembicaraan awal dengan Arsenal.

Kubu The Gunner telah melakukan langkah awal untuk memproses kedatangan Thomas Tuchel setelah mengetahui bahwa rival mereka, Chelsea, juga menginginkan mantan manajer Mainz 05 dan Augsburg tersebut. Nantinya, Tuchel bakal bekerjasama dengan pemandu bakat baru Arsenal, Sven Mislintat.

Mislintat bukanlah orang baru bagi Tuchel. Keduanya pernah bekerjasama saat sama-sama saat Tuchel menukangi Borussia Dortmund. Mislintat sendiri diklaim sebagai pemandu bakat terbaik saat ini. Ia berperan besar dalam proses kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang dari Dortmund ke Emirates Stadium.

Sedangkan Tuchel dinilai sebagai manajer paling ideal untuk menggantikan Arsene Wenger yang diperkirakan bakal meninggalkan posisinya pada akhir musim setelah dua dekade menukangi The Gunner.

Sebelumnya, petinggi Arsenal sempat menyebut kandidat lain yang juga dinilai potensial. Dia adalah manajer Juventus, Massimiliano Allegri.

 

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.