Pelti Kota Yogya Gelar Turnamen Tenis Veteran

Editor: Irvan Syafari

310
Rizal Pahlevi, Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Tenis Veteran Beregu Wali Kota Cup-Foto: Sodik.

YOGYAKARTA –– Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Yogyakarta menggelar turnamen tenis veteran beregu bertajuk Wali Kota Cup 2018. Event pertama ini akan digelar Sabtu-Minggu (24/25/3/2018) di Lapangan Tenis UNY.

Ketua Pengkot Pelti Kota Yogyakarta, Yunianto Dwisutono mengungkapkan, selain menjadi agenda Pelti Kota Yogyakarta, turnamen tenis veteran beregu ini juga menjadi agenda Pengda Pelti DIY. Turnamen digelar sebagai ajang silaturahmi bagi petanis nasional dan lokal.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menyediakan sarana untuk turnamen, mengingat turnamen tenis sudah jarang digelar di Yogyakarta. Pilihan jatuh pada kategori senior”, kata Yunianto, karena turnamen di jenjang ini tengah menggeliat hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Rizal Pahlevi, Ketua Panitia Penyelenggara mengungkapkan, sesuai target semula turnamen diikuti 16 regu yang berasal dari beberapa daerah. Para peserta datang dari DIY sebanyak 5 regu, Jawa Tengah 6 regu, Papua 2 regu, Jakarta 2 regu, dan Kalimantan Timur 1 regu.

“Satu regu terdiri dari sembilan pemain, mereka akan main di tiga nomor mulai ganda, kelompok 85, dan kelompok 105. Jumat (23/3/2018) kita gelar technical meeting, lalu keesokan harinya dimulai pertandingan. Semifinal dan final di hari Minggu,” kata Rizal.

Rizal mengungkapkan, turnamen pertama di level veteran ini akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp50 juta. Rinciannya, juara 1 akan mendapatkan Rp20 juta, juara 2 mendapat Rp15 juta, juara 3 mendapat Rp9 juta dan juara 4mendapat Rp6 juta.

“Biasanya juara tiga dan empat itu juara tiga bersama, tapi kali ini kami tandingkan juga agar lebih meriah. Nanti setelah ini selesai, kami rencanakan untuk menjadi event tahunan. Untuk piala yang diperbutkan nanti piala bergilir, tapi setelah tiga kali juara berturut-turut piala itu menjadi hak,” terangnya.

Ia menambahkan, turnamen tenis veteran beregu dipastikan bakal berlangsung meriah. Sebab, turnamen bakal dihadiri sejumlah mantan petenis nasional maupun petenis aktif. Seperti petenis Bonit Wiryawan dan Sulistyo Wibowo. Juga ada nama Sebastian Dacosta, hingga Aditya Hari Sasongko.

“Petenis tertua yang ambil bagian dalam turnamen nanti ada Saidi asal Jawa Timur dengan usia 62 tahun. Hanya saja, Beliau akan turun membela salah satu regu asal DIY,” tambahnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.