Pemanasan Piala Dunia, Jepang Ditaklukkan Ukraina 2-1

273
Ilustrasi Timnas Jepang - Foto Istimewa

LIEGE – Tim Nasional Jepang yang akan berlaga di Piala Dunia Rusia 2018 kalah 2-1 dari Ukraina. Kekalahan di laga pemanasan yang berlangsung Selasa (27/3/2018) tersebut diklaim tidak berimbas pada keraguan tentang tugas besar saat bertanding di Rusia nanti.

Ukraina sendiri tercatat gagal dalam kualifikasi untuk Piala Dunia tahun ini di negara tetangganya, Rusia. Oleksandr Karavaev berhasil menyelinap ke area penalti untuk membukukan gol di menit ke-69 bagi Ukraina setelah berlari kencang menyambut umpan di sayap kiri dari Yevhen Konoplyanka. Gol tersebut menjadi pemasti kemenangan Ukraina dalam laga tersebut.

Ukraina memimpin pada menit ke-21 lewat tembakan jarak jauh Yaroslav Rakitskiy. Sementara Jepang menyamakan kedudukan pada babak pertama melalui sundulan kepala Tomoaki Makino memanfaatkan hasil tendangan bebas di menit ke-41.

Jepang menggunakan stadion Standard Liege sebagai markas mereka untuk dua pertandingan pemanasan setelah meraih hasil imbang terakhir dengan Mali pada Jumat (23/3/2018) lalu. Jepang akan menghadapi Kolombia dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka di Saransk pada 19 Juni sebelum malawan Senegal dan Polandia di Grup H. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...