hut

Pemerintah Diminta Terus Peduli Pembangunan di Perbatasan

Ilustrasi wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia - Foto: Dokumentasi CDN

PONTIANAK – Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili menilai, saat ini pemerintah pusat semakin peduli terhadap pembangunan dan kemajuan daerah perbatasan khususnya di Kabupaten Sambas.

“Secara umum saat ini sudah semakin terbuka perhatian negara terhadap kawasan perbatasan,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Ia mencontohkan, seperti baru-baru ini  Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk dan jalan semakin baik, juga ke depan pembangunan di daerah perbatasan terus dapat ditingkatkan status pembangunannya, seperti adanya Bandara Liku Paloh.

“Terkait bandara di Liku Paloh, masuknya tim terhadap percepatan-percepatan program pembangunan akan ditindaklanjuti. Kita akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi cepat dengan pihak-pihak terkait,” jelas dia.

Ia menyebutkan untuk Bandara Liku, Pemerintah Kabupaten Sambas turut membantu pembebasan lahan. Namun penyediaan tersebut hanya seluas lima hektare saja.

“Sedangkan untuk pemenuhan kebutuhan yang ada itu ada di wewenang provinsi. Tentu jalan keluarnya adalah kita bicarakan urgensi ini dengan pihak yang berkompeten, adalah provinsi,” jelas Atbah.

Ia berharap ke depan rencana dan pembangunan di perbatasan terus dilakukan dan masyarakat siap mendukung setiap percepatan pembangunan. (Ant)

Lihat juga...