banner lebaran

Pemprov DKI Siapkan TransJakarta Royal Premium untuk Warga Bekasi

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

193

JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan Direktur Utama (Dirut) TransJakarta, Budi Kaliwono dan manajemen TransJakarta dapat memberikan solusi terkait kebijakan baru ganjil genap di gerbang tol Cikampek yang akan masuk ke Jakarta.

Alhamdulilah pihak TransJakarta langsung respon dengan bus royal premiun untuk membantu,” ucapnya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

Menurutnya, Transjakarta dengan bus Royal Premium akan siap membantu masyarakat pengguna kendaraan pribadi di ganjil genap Bekasi.

Sandiaga juga mengatakan, penggunaan armada Transjakarta Royal Premium tersebut untuk membantu mengubah perilaku warga yang sebelumnya pengguna kendaraan pribadi, kini menjadi naik kendaraan umum. Pihaknya juga akan melakukan monitoring seberapa efektif langkah yang dilakukan tersebut.

“Kita akan lihat dampaknya kepada para pekerja di Jakarta yang kebetulan tinggal di Bekasi. Jadi itu langkah-langkah dari kami,” jelasnya.

Dia juga berharap jika banyaknya pengguna kendaraan pribadi naik angkutan umum, kemacetan akan dapat berkurang.

“Jadi mudah-mudahan dapat mengurangi beban dari jalan tol Jakarta-Cikampek,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan memberlakukan sistem ganjil genap di ruas Jalan tol Jakarta ke Cikampek. Larangan untuk melintas bagi kendaraan yang berpelat nomor ganjil di tiga gerbang tol Kota Bekasi diberlakukan mulai hari ini Senin (12/3/2018) dari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, kecuali hari libur.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan, ruas tol Jakarta-Cikampek sudah mencapai tingkat jenuh. Dengan kemacetan yang melebihi batas toleransi. Untuk mengatasinya, kemudian Kemenhub dan berbagai pihak melakukan rapat koordinasi selama tujuh bulan.

Dia berharap pelan-pelan masyarakat dapat melakukan adaptasi yang beralih memakai angkutan umum serta kemacetan semakin berkurang.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.