Penuhi Kebutuhan, Kodim Sikka Laksanakan Donor Darah

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

298

MAUMERE — Permintaan darah di kabupaten Sikka melalui rumah sakit maupun Palang Merah Indinesia (PMI) terus meningkat sementara stok darah di PMI dan RSUD TC Hillers Maumere menipis.

“Mengapa kegiatan donor darah sering kali dan selalu kami lakukan?, hal ini dikarenakan banyaknya akan kebutuhan permintaan darah dari berbagai kalangan masyarakat khususnya masyarakat di Nian Tanah Sikka,” ujar Dandim Sikka Letkol Inf. Sugeng Prihatin, Ssos, MSc, MTr (HANLA) Senin (5/3/2018).

Dikatakan Sugeng, kegiatan donor darah yang digelar kali ini dalam rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana yang ke -72 tahun 2018 dimana baru baru ini juga kami dari Kodim 1603/Sikka menggelar hal serupa dengan menggandeng Polres Sikka dan Lanal Maumere.

Kodim 1603 Sikka menggelar bhakti sosial donor darah bersama, kata Sugeng, sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Setitik darah yang disumbangkan maka engkau telah menyelamatkan nyawa seseorang. Untuk itu Kodim 1603 Sikka bertekad rutin menggelar kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Dandim 1603 Sikka Letkol Inf.Sugeng Prihatin Ssos,MSc,MTr (HANLA).Foto : Ebed de Rosary

Pasi Intel Kodim 1603 Sikka Lettu Inf. Samuel N. Guba menambahkan, kegiatan donor darah melibatkan segenap prajurit di jajaran Kodim 1603 Sikka beserta para aparatur sipil negara yang bertugas di Kodim Sikka dan selalu rutin dilaksanakan setiap ulang tahun TNI, Kodam, Korem, Kodim, Persit Kartika Candra Kirana dan lainnya.

“Dalam donor darah biasanya kami juga mengajak Polres Sikka, Brimob dan Lanal Maumere untuk ikut berpartisipasi. Kadang juga kami mengajak Tim SAR serta melibatkan petugas dari PMI Sikka,” terangnya.

Kegiatan donor darah ini juga tambah Samuel membuktikan bahwa Kodim 1603 Sikka ikut peduli terhadap kesehatan masyarakat kabupaten Sikka terlebih lagi para pasien yang membutuhkan darah mendesak dimana sering sekali keluarga pasien juga meminta stok darah di Kodim 1603 Sikka.

Baca Juga
Lihat juga...