Pertina Balikpapan tak Turunkan Atlet di Porprov Kaltim

Editor: Koko Triarko

357

BALIKPAPAN — Pelatih Utama Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) cabang Balikpapan, terpaksa tidak menurunkan atletnya untuk pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Kalimantan Timur, karena kecewa terhadap Pertina Kaltim yang kurang memberikan perhatian kepada para atlet tinju yang dibinanya.

Pelatih utama Pertina Kota Balikpapan, Serma Joko Widodo, menjelaskan dalam porprov yang akan digelar dalam waktu dekat pihaknya terpaksa tidak menurunkan atletnya. Hal itu karena selama ini Pertina Kaltim kurang memberikan perhatian terhadap atlet yang dilatih.

“Memberikan kami support dan datang ke sini saja tidak pernah, apalagi memberikan bantuan,” ucapnya, di Sasana Mulawarman Boxing Camp (MBC) Asrama TNI, Prapatan, Balikpapan, Jumat (16/3/2018).

Selama ini, prestasi atlet tinju binaannya memberikan prestasi yang luar biasa, seperti Crisrtianus Nong Sedo dan Oscar. Keduanya pernah meraih medali emas pada Sea Games dan PON, serta kejuaraan tingkat nasional, seperti Sarung Tinju Emas atau STE, Kejuaraan Piala Pangdam dan Kapolri serta kejuaraan-kejuaraan tinju level nasional lainnya.

Pada kepengurusan Pertina Balikpapan yang baru saja dikukuhkan akan jauh lebih baik. Saat ini, kepengurusan Pertina Kota Balikpapan dipimpin oleh Sabaruddin Panrecalle, yang juga Wakil Ketua DPRD Balikpapan.

“Harapannya, kepengurusan yang saat ini bisa memberikan perhatian kepada atlet tinju. Sebab, kepengurusan sebelumnya sama sekali tidak memperhatikan,” tandas Joko.

Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur akan digelar di Kabupaten Kutai Timur, Sangata. Segala persiapan dari pemerintah kabupaten maupun  kota untuk mengikuti ajang bergengsi itu telah dilakukan, termasuk Balikpapan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Balikpapan, Oemy Fasesly, menargetkan kota minyak akan memperoleh juara umum dari semua cabang olahraga. “Berbagai cabor unggulan diunggulkan oleh kami, karena atlet di Balikpapan juga sudah melakukan persiapan,” imbuhnya.

Baca Juga
Lihat juga...