Praveen/Melati Tak Anggap Remeh Chan/Goh di Jerman

250
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen dan Melati - Foto badmintonindonesia.org

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memilih tak menganggap remeh pasangan asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang akan dijumpai di turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka 2018.

Pasangan Praveen/Melati akan memulai turnamen tersebut dari babak kualifikasi. Pertemuan antara kedua pasangan tersebut menjadi tatap muka kedua setelah sebelumnya saling berhadapan di India Terbuka 2018. Saat itu Praveen/Melati menang 12-21, 21-15, 21-15.

Kendati memegang rekor menang, Praveen/Melati tetap tak mau menganggap remeh duet peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut. “Pertandingan akan ramai. Kemenangan di India Open cuma bisa jadi patokan permainan saja, ada gambaran lah. Tetapi besok tetap saja kami anggap 0-0 lagi, mulai dari nol lagi,” kata Praveen, Selasa (6/3/2018).

Diketahui, Chan/Goh baru saja berpasangan kembali setelah Goh pulih pasca cedera yang membuatnya harus istirahat panjang. Namun penampilan pasangan ini cukup baik, mereka berhasil memenangkan gelar juara di Thailand Masters 2018.

Atas hasil tersebut, Praveen/Melati menilai pasangan Chan/Goh punya banyak pengalaman. Pasangan tersebut dinilai cukup ulet dan dilengkapi dengan servis bagus yang dimiliki Goh, terutama dalam mengarahkan bola.

“Kami sudah tahu permainan lawan, tetapi harus siap, siapa tahu permainan mereka berubah lagi. Harus lebih fokus dan siap dengan segala perubahan yang diterapkan lawan,” tutur Melati.

Di Jerman Terbuka 2018, Praveen/Melati diketahui harus merangkak dari babak kualifikasi. Tiket babak utama diraih pasangan ini setelah mengalahkan Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen (Denmark) dengan skor 21-14, 21-11. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...