PSIM Baru Dapat Lima Pemain Baru

Editor: Koko Triarko

680

YOGYAKARTA – Proses seleksi pemain PSIM Yogyakarta terus digelar. Setelah seleksi pemain lokal hasil pantauan dari turnamen Piala Wali Kota Yogyakarta, seleksi dilanjutkan dengan melihat kemampuan pemain dari luar kota.

Tak kurang dari 50 pemain luar kota ambil bagian dalam seleksi yang digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (12/3/2018). Di antara puluhan pemain itu terlihat pemain yang sempat merumput di Liga 2 musim. lalu. Termasuk pemain yang sempat memperkuat PSS Sleman.

Beberapa pemain itu antara lain Chandra Luckmana, Angga Setiawan (eks PSS Sleman), Crah Eka Angger (Martapura FC), M Solehudin (Persiba Balikpapan), Nunung Dwi Cahyo (PPSM Magelang), Wirahadi (Martapura FC), M Choiron (PSCS Cilacap) dan Andi Faizal Amru (PSM Makassar).

Kendati begitu, Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, menilai dari sejumlah pemain yang mengikuti seleksi masih ada yang belum mengeluarkan permainan terbaiknya. Sehingga masih perlu pengamatan dalam beberapa hari ke depan.

Erwan Hendarwanto, Pelatih PSIM Yogyakarta. -Foto: Sodik

“Kalau lihat CV (curriculum vitae) yang disodorkan, ya ‘sangar-sangar’. Tapi, tadi masih belum ada yang betul-betul menonjol. Kami masih akan lihat lagi dalam dua hari ke depan,” kata Erwan.

Lima puluh pemain yang mengikuti seleksi dibagi dalam beberapa tim dan memainkan beberapa kali game. Di sesi terakhir, beberapa pemain PSIM musim lalu digabung dalam satu tim. Seperti Edo Pratama, Hendika Arga, Raymond Tauntu, M. Rifky, Fachry Muslim, Supriyadi, Pratama Gilang dan Ayub Antoh.

Mereka dihadapkan dengan pemain seleksi seperti Chandra Lukmana, Angga Setiawan, Wirahadi dan M. Choiron. Gol tunggal di game tersebut dicetak Supriyadi ‘Eeng’ umpan Eka Angger yang dimainkan di sisi sayap kiri.

“Baru sekitar 5 pemain yang potensial. Kalau striker yang kami lihat belum ada yang bagus,” katanya.

Erwan berharap, tiga hari ini kerangka tim sudah ada gambaran. Sehingga beberapa pos yang masih kurang akan dicarikan sembari terus melakukan program persiapan tim.

“Semoga ada yang bagus, kalau tidak akan kami undang lagi,” tuturnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.