Ratusan Pelajar Ikuti Brawijaya Archery Championship

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

697

MALANG — Ratusan pelajar dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti lomba Brawijaya Archery Championship (BAC) 2018 tingkat Nasional di Universitas Brawijaya Sport Center (UBSC), Jumat (9/3/2018).

500 atlet panahan dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum unjuk kebolehan dalam lomba yang memperebutkan Piala Menpora.

Ketua panitia, Robby Krisdiantoro Wibowo mengatakan, ada beberapa tujuan diselenggarakan kompetisi BAC. Di antaranya memperkenalkan panahan pada masyarakat umum, memajukan prestasi panahan Indonesia dan mengembangkan panahan Indonesia.

“Saat ini olahraga panahan memang belum populer di kalangan masyarakat umum sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang aktif. Untuk itu kami sebagai Unit Aktivitas Panahan UB merasa perlu untuk mengenalkan guna mencari bibit atlet panahan yang hebat, “terangnya, Jumat (9/3/2018).

Oleh sebab itu kompetisi ini tidak hanya di ikuti oleh masyarakat umum saja tapi juga diikuti siswa-siswi SD sampai dengan SMA agar bisa dikenal sejak dini.

Ketua panitia, Robby Krisdiantoro Wibowo
Ketua panitia, Robby Krisdiantoro Wibowo

Lebih lanjut Robby menyebutkan ada empat ronde yang dipertandingkan yakni FITA Recurve, FITA Compound dan Nasional.

Disebutkan, nantinya para pemenang tersebut akan mendapatkan sertifikat, medali dan uang pembinaan dengan total jutaan rupiah. Sedangkan bagi juara umum akan mendapatkan piala Menpora.

“Selain itu, bagi peserta SMA yang juara satu eliminasi berhak mendapatkan golden tiket masuk UB tanpa tes tapi lewat jalur prestasi, “jelasnya.

Kami sangat berharap sekali semoga dengan digelarnya BAC bisa melahirkan atlet-atlet panahan yang bisa diandalkan oleh Indonesia di ajang Internasional, pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...