Rekrut Syamsul Chaerudin, PSS Tunggu Hasil Tes Medis

Editor: Irvan Syafari

283
Dewanto Rahadmoyo, asisten manajer PSS Sleman/Foto: Sodik.

SLEMAN –– PSS Sleman akhirnya mendatangkan gelandang bertahan yang sudah malang melintang di sepak bola nasional, Syamsul Chaerudin. Meski begitu, kepastian Syamsul menjadi bagian skuad Super Elang Jawa atau tidak masih bergantung hasil tes medis.

Syamsul sendiri sudah bergabung dalam skuad Super Elang Jawa pada Rabu (7/3/2018). Hari ini, Kamis (8/3/2018), Syamsul bakal menjalani tes medis. “Nanti kita lihat hasilnya seperti apa,” ucap asisten Manajer PSS Dewanto Rahadmoyo, Rabu.

Dewanto yang akrab disapa Dewo mengatakan, pemain gaek asal Makassar yang pernah menjadi bagian Tim Nasional Indonesia memang telah mencapai kata sepakat dengan manajemen. Namun demikian, kesepakatan itu bisa batal jika hasil tes medis tidak tidak merekomendasi untuk direkrut. Apalagi di usianya yang sudah di atas 30 tahun, Syamsul beberapa cedera yang memaksanya tidak bisa bermain.

“Kalau hasil tes medisnya fatal, ya tidak jadi kami rekrut dan ini kami kira juga berlaku untuk pemain yang lain. Pemain sudah paham seandainya hasil tes medis tak mendukung meski sudah ada kesepakatan maka kesepakatan itu menjadi batal. Tapi kami berharap hal itu tidak terjadi karena Syamsul memang sangat kami butuhkan,” terangnya.

Dewo mengakui, kehadiran sosok Syamsul sedikit melegakan manajemen. Terlebih nama Syamsul yang direkomendasikan tim pelatih memang awalnya sangat diharapkan untuk bisa dilabuhkan ke tim. Selain pengalaman, kepemimpinanya yang dimilikinya diharapkan bisa meningkatkan peforma tim terutama di lini tengah.

“Kami butuh sosok pemimpin yang sudah jadi karena kalau berharap ke pemain muda terlalu lama munculnya padahal kompetisi sudah mau bergulir,” paparnya.

Selain Syamsul, skuad besutan Herry Kiswanto juga baru saja kedatangan pemain baru yakni David Fristian. Bermain di posisi bek kiri, namun status mantan pemain Persegres Gresik United itu hanya menjalani trial saja dan akan dipantau pelatih dalam beberapa hari ke depan

Baca Juga
Lihat juga...