Rumah Aspirasi Titiek Soeharto Diharapkan Jadi Solusi Atasi Persoalan di Tiap Wilayah

Editor: Irvan Syafari

925

YOGYAKARTA — Anggota Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Haryadi SE (Titiek Soeharto) menginginkan Rumah Aspirasi Titiek Soeharto dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memecahkan persoalan yang ada di setiap wilayah.

Tak hanya itu, Titiek Soeharto juga berharap Rumah Aspirasi dapat menjadi tempat berkumpul para kader Partai Golkar untuk mendiskusikan persoalan bangsa, sekaligus berkontribusi dalam membantu masyarakat secara luas.

Hal itu diungkapkan Titiek Soeharto seusai meresmikan Rumah Aspirasi Titiek Soeharto untuk wilayah Kabupaten Sleman, bertempat di Dusun Patrorejan, Madurejo, Prambanan, Sleman, Sabtu (03/03/2018).

Acara peresmian Rumah Aspirasi Titiek Soeharto, sekaligus Rumah Aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Sleman, Prasetyo Budi Utomo, itu juga turut dihadiri Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun.

“Selain untuk menampung berbagai keluhan warga, Rumah Aspirasi ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah yang ada di Sleman. Rumah Aspirasi ini juga bisa dipakai sebagai tempat berkumpul para kader Partai Golkar untuk membantu masyarakat, misalnya dalam memperoleh program bantuan pemerintah,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Sleman dari Fraksi Partai Golkar, Prasetyo Budi Utomo. Ia menyatakan dengan adanya rumah aspirasi ini masyarakat dapat menyampaikan keluhannya secara leluasa baik terkait persoalan di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

“Berkolaborasi dengan Ibu Titiek, yang merupakan Anggota DPR Pusat, usulan yang tidak bisa diatasi di tingkat Kabupaten bisa diteruskan ke tingkat provinsi maupun pusat,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang turut hadir dalam acara itu, mengaku ikut mengapresiasi dan menyambut baik diresmikannya Rumah Aspirasi Titiek Soeharto di Kabupaten Sleman.

Ia menilai Titiek Soeharto sebagai Anggota Komisi IV DPR RI, selama beberapa tahun terakhir banyak berkontribusi dalam membantu Pemerintah Kabupaten Sleman, mewujudkan visi membangun masyarakat yakni sejahtera mandiri dan berbudaya.

Titiek Soeharto memberikan kaos pada sejumlah relawan Partai Golkar/Foto: Jatmika H Kusmargana.

“Dengan ini saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Titiek Soeharto, yang telah banyak sekali memberikan bantuan. Baik itu bantuan traktor, pompa air, peralatan pasca panen, UPO, bibit tanaman untuk penghijauan, dan sebagainya. Kita berharap akan terus berlanjut demi mewujudkan masyarakat Sleman yang lebih sejahtera,” katanya.

Baca Juga
Lihat juga...