Selamatkan Bocah Terjepit, Anies Apresiasi Petugas Damkar Pasming

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

272

JAKARTA —- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasikan kinerja Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Pasar Minggu yang berhasil menyelamatkan seorang anak perempuan, Nur Raisa, berusianya 4,5 tahun yang terjepit penutup selokan.

“Dipimpin pak Ari, Suku Dinas Pemadam Kebakaran yang tadi malam melakukan operasi penyelamatan pada seorang anak yang terperosok di selokan dan terkunci kakinya. Petugas ini datang, sigap dan menangani ini dengan cepat,” katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Menurut Anies memang seharusnya dikerjakan oleh aparat yang bertugas di Pemerintah Provinsi DKI. Kapanpun harus sigap dan cepat dalam menanganggapinya.

“Kapanpun ada masalah, hadir dengan cepat, tanggap, dan tuntas. Dalam waktu yang relatif singkat, mereka bisa menyelamatkan anak itu. Bisa kembali berkumpul dengan keluarga,” tuturnya.

Sementara Ketua aksi penyelamatan Nur Raisa ini menuturkan, Raisa terperosok di Jalan Holtikultura, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin 5 Maret kemarin sekitar pukul 20.40 WIB. Kaki Raisa ini terjepit saat turun dari angkutan umum.

“Pada saat itu kita lakukan evakuasi dengan merusak beton yang menjepit kaki anak tersebut. Pada proses evakuasi, anak sangat trauma. Karena kita melakukan evakuasi dengan peralatan yang cukup membuat dia agak merasa mengerikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ari menjelaskan Raisa pun mengalami trauma. Petugas Damkar juga mengantar Raisa pulang dengan mobil Damkar.

“Lukanya tidak parah, yang parah itu traumanya. Sampai dia pulang kita antar pakai mobil kita,” tuturnya.

Baca Juga
Lihat juga...